Terperosok Lubang Pantura, Pemotor Tewas dilindas Truk

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Lubang di jalur Pantura, tepatnya di KM 8-9 Desa Gesing, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban memakan korban jiwa. Seorang pengendara motor tewas, setelah ban motornya terperosok yang menyebabkan dia terjatuh dan terlindas truk.

Kejadian nahas ini menimpa Aman Sugiarto (35), warga Desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Korban kala itu mengendarai motor dengan Nopol S 5148 GN melintas dari arah utara menuju ke selatan.

"Dia melintas di sisi kiri, kemudian tanpa disadari melewati jalan berlubang, sehingga kendaraan oleng tidak terkendali dan jatuh kekanan," jelas Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sembodo, kepada blokTuban.com.

Ketika terjatuh, diwaktu bersamaan di samping dia ada truk trailer box dengan Nopol W 9011 UV, yang dikemudiakan Mohammad Fauzi (30), warga Desa Selorejo, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Antara sepeda motor dan truk box ini memang searah dan satu jalur.

"Akibatnya kepala korban terlindas ban kiri belakang truk, korban langsung meninggal di lokasi kejadian," terang Nungki.

Petugas langsung melakukan evakuasi jenazah korban. Serta melakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih detail mengenai kasus laka lantas ini. Kondisi sekarang, jalur Pantura di Tuban memang diketahui banyak lubang dan kerap dikeluhkan pengguna jalan. [pur/rom]