Rawan Laka Lantas, Polisi Uruk Jalur Pantura

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Jalur Pantura yang ada di kawasan Jalan Tuban-Babat, lingkungan Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, rusak dan banyak berlubang.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKPB) Guruh Arief Dharmawan menjelaskan, petugas langsung melakukan pengurukan lubang di tengah jalan. Pengurukan merupakan penanganan sementara dan wujud kepedulian petugas kepolisian.

"Sifatnya kepedulian dari kami, dan merupakan penanganan sementara, agar tidak ada korban karena masalah ini," terang Guruh kepada blokTuban.com, Selasa (9/2/2016).

Dia mengatakan, sudah beberapa kali pengendara terjatuh karena rusaknya jalan. Terutama pengendara roda dua. Pengurukan ini, diharapkan mampu meminimalisir resiko kecelakaan, karena terperosok lubang.

"Kasihan sudah beberapa kali ada yang celaka, terutama sepeda motor. Selain itu, kami juga sudah menghubungi Dinas terkait (untuk penanganan jalan rusak)," terang mantan Kapolres Donggala ini menjelaskan.

Sebelumnya, warga setempat memasang pohon pisang, keranjang barang, dan karung berisi pasir di tengah jalan. Tindakan ini merupaka peringatan agar pengendara berhati-hati. Sebabnya, sejak tadi malam sampai pagi tadi, sudah beberapa kali terjadi kecelakaan karena lubang di tengah jalan. [pur/rom]