Akibat Banjir, Jalan Arah Punten Terputus

Reporter : Ikhsanul Yazid

blokTuban.com - Banjir yang melanda Dusun Punten, Desa Binangun, Kecamatan Singgahan tadi malam Senin (08/02/2016) selain merendam rumah warga, juga memutus jalan desa.

Salah seorang warga, Karmidi mangatakan, terputusnya jalan karena luapan di Kali Kening yang masih belum surut hingga pagi ini. Selain itu, jalan yang ledok (cekung) membuat air bisa mengalir dengan deras. Sementara keadaan di Punten sendiri sudah mulai surut pukul 21.00 WIB malam tadi.

"Jalan tembus yang juga menghubungkan jalan arah Kecamatan Senori ini masih terdapat aliran yang cukup deras. Sehingga membahayakan pengendara yang lewat," ungkapnya.

Karmidi menambahkan, selain bisa menghanyutkan, kedalaman air yang mencapai lutut orang dewasa juga bisa menyebabkan kendaraan mogok. " Kami berharap jalan yang cekung tersebut segera diperbaiki, sehingga aliran air menjadi berkurang atau tidak begitu deras dan membahayakan," imbuhnya.

Sementara dari hasil pantauan blokTuban.com, warga yang melewati jalur tersebut, memutuskan putar balik dan mengambil jalan dari Desa Saringembat,Kecamatan Singgahan untuk menghindari banjir. "Meski jaraknya jauh, tidak menjadi masalah,agar lebih aman," ujar salah satu pengguna jalan sambil berlalu.

Selain mengganggu aktifitas warga sekitar terputusnya jalan juga berdampak bagi pengguna jalan yang melintas jalan tembus arah senori tersebut.[nul/ito]