Imlek, 1.000 Peserta Ikuti Lomba Mewarnai

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pada hari Imlek kali ini di Klenteng Kwan Sing Bio (KSB) diselenggarakan berbagai acara. Selain atraksi barongsai, KSB juga mengadakan kegiatan lomba mewarnai bagi siswa-siswi TK dan play grup.

Ketua Panitia Lomba, Lio Pramono mengatakan, kegiatan lomba mewarnai kali ini diikuti sebanyak 1000 siswa-siswi dari TK dan play grup Se-Kabupaten Tuban, para peserta lomba akan mewarnai gambar yang ada.

"Lomba ini adalah sebagai bentuk perhatian KSB dalam pendidikan anak usia dini, karena pada usia itulah anak-anak mulai terlihat bakatnya," terang pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum TITD Klenteng Kwan Sing Bio.

Selanjutnya, Lio menambahkan dalam acara lomba ini akan disediakan berbagai hadiah untuk juara satu, dua dan tiga. Adapun hadiah yang disediakan adalah tropi dan juga uang tunai.

"Semoga pada lomba kali ini bisa diikuti dengan baik oleh peserta, dan bisa memunculkan bakat-bakat yang dimiliki oleh anak-anak usia dini," jelasnya.

Berdasarkan pantauan blokTuban.com di lapangan, terlihat kerumunan siswa-siswi yang akan mengikuti lomba mewarnai sedang didampingi orang tuanya di ruangan yang telah disediakan untuk lomba. [nok/col]