AKSI Tuban Resmi Dibuka

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Ajang kesenian atau yang dikenal dengan sebutan AKSI Tuban, resmi dibuka. Hal tersebut ditandai dengan adanya tumpengan yang berada di tempat kreasi para seniman tersebut di Jl.Soetomo Tuban, pada Selasa (2/2/2016) malam. Dalam peresmian AKSI tersebut, terlihat beberapa seniman baik dari Bumi Wali sebutan Kabupaten Tuban dan juga seniman dari luar turut hadir.

Pengelola AKSI Tuban, Eko Rudi Sugiarto mengatakan, dengan diresmikannya AKSI ini, diharapkan mampu menjadi ruang bagi para seniman untuk berkreasi menuangkan ide-ide kreatifnya dalam mengembangkan dunia kesenian, dan juga bisa menjadi tempat untuk saling bertukar pikiran atau diskusi.

"Saya berharap, dengan peresmian ini masyarakat Tuban bisa mengetahui keberadaan AKSI. Sehingga, bisa bersama-sama dalam berkesenian," terang pria yang akrab disapa Kiwil.

Lebih lanjut Eko menerangkan, usahanya selama ini untuk mewujudkan AKSI tidak sia-sia. Karena, sudah bisa mengundang teman-teman seni lain ataupun masyarakat ikut datang dalam peresmian atau Lanuching AKSI ini.

"Semoga dengan Launching AKSI ini, kesenian di Tuban bisa makin baik dan mampu menjadi pembelajaran bagi anak-anak muda untuk belajar tentang seni ," Ujarnya.

Usai launching AKSI, rencananya, nanti malam, Rabu (3/2/2016) sekitar pukul 19.00 WIB akan diselenggarakan kegiatan Launching Pameran seni rupa yang di Suport oleh blokTuban.com dan beberapa pihak lain, seperti Golden Dim Sum, dan juga Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW) Surabaya.[nok/ito]