Musim Hujan, Pasar Hewan Jatirogo Masih Bergeliat

Reporter: Ikhsanul Yazid

blokTuban.com - Pasar hewan yang terletak di Desa Sugian, Kecamatan Jatirogo yang hanya ada aktivitas seminggu sekali tersebut, atau tepatnya pada tiap Jum'at tetap ramai pengunjung meski musim hujan.

Pengelola pasar, Beni mengatakan, musim hujan tidak berpengaruh untuk aktivitas pasar hewan sapi Jatirogo, karena aktivitas pasar biasanya akan terganggu apabila ada bencana.

"Terutama bencana banjir, karena memang pasar sapi Jatirogo banyak dihuni dari pedagang luar daerah, sehingga ketika ada banjir di daerah tertentu akan menyebabkan jalan rusak, atau tidak bisa dilewati pedagang," jelas Beni, kepada bloktuban.com

Selain itu, lanjut Beni, dulu ketika Jum'at Pon (kalender jawa), biasanya aktivitas sedikit berkurang, karena memang kebanyakan orang meyakini sebagai hari kurang baik, akan tetapi hal tersebut sekarang tidak begitu berpengaruh.

"Bisa dibilang masih tertib, karena aktivitas serta harga sapi masih terbilang normal, atau belum ada perubahan. Hal itu bisa dilihat dari karcis yang terjual, atau hewan yang masuk pasar masih seperti biasanya, tidak ada pengurangan atau dampak dari musim hujan," pungkasnya. [nul/rom]