Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Bulu tak hanya mengutamakan kepentingan nelayan dalam kesehariannya. Sebab, tempat tersebut nantinya akan didesain menjadi sentra bagi masyarakat nelayan dalam kegiatan ekonomi. Hal tersebut bisa dijumpai saat menjelang sore di dekat jalan raya maka akan terlihat bangunan semi permanen yang menjual makanan di wilayah PPI Bulu.

Kasubag TU PPI Bulu, Hadi Iswanto mengatakan, PPI Bulu akan diusahakan sebaik mungkin bermanfaat bagi masyarakat. Seperti saat ini, setiap sore di wilayah PPI ini sudah ada orang yang jualan, baik jualan makanan ataupun sepatu-sandal dan lain-lain.

"Itu sudah kami pikirkan bagaimana baiknya, agar tempat ini bisa menjadi sentra bagi masyarakat dalam berkegiatan ekonomi, rencana akan kami buatkan seperti tenda-tenda," terang pria yang akrab disapa Hadi ini.

Lebih lanjut Hadi menambahkan, bahwa hal ini sangat diperlukan, karena nanti segala kegiatan apapun di lokasi PPI Bulu akan saling berkaitan satu dengan yang lain. Tak hanya nelayan dengan nelayan, tapi nelayan dengan usaha lainnya, seperti nelayan juga butuh sepatu karet boot ataupun lainnya.

"Semoga bisa segera terwujud, sebab saat ini masih dilakukan pembangunan, nanti jika pembangunan sudah selesai secepatnya bisa direalisasikan," pungkasnya. [nok/col]