Musim Hujan, Produksi Krupuk Bertambah

Reporter :Ikhsanul Yazid

blokTuban.com - Salah produsen krupuk di Jatirogo, tepatnya di Desa Pasean menambah hasil produksinya saat musim hujan tiba.

Pengusaha Krupuk, Tutik mengatakan, di musim penghujan krupuk laku keras, sehingga membuat pengecer yang membeli barang daganganya naik 2 kali lipat dari biasanya. "Hal tersebut yang membuat produksi krupuk meningkat," ungkapnya.

Tutik menambahkan, biasanya di musim hujan, petani beraktifitas di sawah menjadikan krupuk sebagai pendamping makan, serta lauk untuk mengirim pekerja di ladang.

"Selain itu, daya beli masyarakat juga bertambah karena saat hujan orang-orang suka menjadikan krupuk sebagai cemilan saat hujan," imbuhnya kepada blokTuban.com.

Hal itu yang menjadikan pedagang pengecer menambah barang dagangan yang rata-rata mengambil 1000 krupuk di musim panas, kini menjadi 2000 ketika musim hujan. Sehingga membuat penggorengan krupuk atau produksi juga bertambah.

Di tempat usahanya, rata-rata tetap membuat krupuk sekitar 500 kg perhari, tetapi untukproses penggorengan bertambah banyak serta lebih lama. Dari yang semula pekerja bisa pulang pukul 9 sampai 10 malam, untuk sekarang bisa sampai pukul 12 malam, karena melayani pesanan krupuk matang yang bertambah dibanding musim panas.[nul/ito]