Hujan Disertai Angin, Tumbangkan Pohon di Montong

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hujan yang mengguyur Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban mengakibatkan pohon yang berada di pinggir Jalan Raya Montong-Singgahan, tepatnya di Desa Montongsekar tumbang, Kamis (21/1/2016).

Pohon yang berada di depan Kantor Urusan Agama (KUA) tersebut, memiliki diameter 70 cm dan tinggi sekitar 15 meter tumbang tepat melintang di jalan dan menutup total jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Montong dan Singgahan.

Kapolsek Montong, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sidiq Haribowo mengatakan, pohon tersebut tumbang pukul 16.30 WIB, dikarenakan hujan dua jam yang mengguyur kawasan Kecamatan Montong yang berintensitas cukup deras dan disertai angin.

"Pohon tumbang dikarenakan hujan disertai angin, selain itu akar pohon juga sudah tidak bisa berkembang," ungkap Kapolsek kepada bT panggilan akrab blokTuban.com.

Selain derasnya hujan yang mengguyur, lanjut Kapolsek, penyebab lain yaitu akar pohon tersebut juga tidak bisa berkembang karena tertutup oleh trotoar jalan. Warga sekitar yang mengerti kejadian tersebut langsung melaporkan ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Montong.

"Polsek dibantu Koramil Kecamatan Montong dan warga sekitar, langsung melakukan pembersihan pohon dan ranting yang menutupi jalan agar tidak terjadi kemacetan," kata AKP Sidiq Haribowo.

Beruntung kejadian tersebut tidak menelan jiwa, setelah pihak kepolisian dan Koramil Kecamatan Montong Melakukan pembersihan dibantu warga sekitar lalu lintas di jalan raya tersebut kembali normal. [hud/rom]