Petugas Belum Terima Jawaban Kepulangan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang menghilang dan diduga ikut Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), Patria Budi Setyawan (30) dan juga Yuanita Wulansari (28), sampai sekarang tidak kunjung mengabarkan rencana kepulangan mereka.

Padahal orang tua Yuanita Wulansari, dikabarkan sudah meminta bantuan pemulangan anak dan cucunya kepada petugas kepolisian.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Guruh Arief Dharmawan, mengatakan petugas kepolisian sudah siap menjemput kepulangan Pasutri muda ini. Tetapi sampai sekarang, Pasutri ini tidak kunjung memberi jawaban kepulangan ke petugas.

"Kita sudah siap jemput, tapi yang Mempawah belum kasih jawaban untuk pulang," terang Guruh, Selasa (19/1/2016).

Mempawah adalah salah satu kota yang ada di Kalimantan Barat. Tempat di mana mereka diduga bergabung dengan kelompok Gafatar.

Diketahui, dua Pasutri ini meninggalkan rumah sejak bulan Oktober 2015 lalu. Mereka juga mengajak Jessica Avril Setyawardhani, anak mereka yang baru berusia 4,5 tahun. Keluarga baru mengetahui mereka gabung dengan Gafatar, setelah melihat pemberitaan di televisi, dan ada kemiripan antara seragam yang dipergunakan kelompok ini dengan milik anaknya. [pur/rom]

*Foto orang tua Yuanita Wulansari saat menunjukkan foto Yuanita bersama suami dan anaknya, serta selebaran formulir pendaftaran Gafatar.