Komunitas Underground Dukung Pembentukan DKT

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Komunitas Metal atau Komunitas Underground Tuban menggelar Konser yang bertajuk Marjinal Societed #5 di Tenis Indoor Tuban, Minggu (17/1/2016) pagi. Acara ini juga sekaligus untuk mendukung agar terbentuknya Dewan Kesenian Tuban (DKT).

Hal tersebut disampaikan panitia acara Handa, bahwa acara Marjinal Societed selain untuk menyuguhkan hiburan musik metal bagi komunitas, acara ini juga sebagai bentuk dukungan agar segera terbentuknya Dewan Kesenian Tuban (DKT).

"Saya kira pembentukan DKT ini diperlukan agar sesama seniman bisa mempererat tali silaturahmi dan sharing terkait kesenian yang ada di Tuban," terang Handa kepada blokTuban.com.

Selain Handa, panitia lain Reban juga menambahkan hal senada, acara Marjinal Societed ini juga untuk mendukung terbentuknya Dewan Kesenian. Sebagaimana yang telah diketahui bahwa Dewan Kesenian sudah ada diberbagai kabupaten atau kota lain, namun di Tuban belum ada.

"Semoga dengan dukungan dari Komunitas metal, pembentukan DKT ini bisa segera terealisasi dan kita bisa membahas terkait kesenian yang ada di Tuban," pungkasnya.

Berdasarkan info yang dihimpun blokTuban.com bahwa sudah ada wacana untuk membentuk Dewan Kesenian Tuban, namun sampai saat ini belum terealisasi. [nok/col]