Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Ribuan warga Muhammadiyah melakukan Pawai Ta'aruf di pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XI Muhammadiyah dan Aisiyiyah Kabupaten Tuban digelar hari ini, Sabtu (16/12/2016).

Informasi yang diterima blokTuban.com, pawai ini diikuti tak kurang dari 4.000 warga. Berangkat dari alun-alun Tuban, kemudian menyusuri Jalan Basuki Rahmat, Jalan Pramuka, dan finish di Gedung KSPKP, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Tuban.

Peserta pawai, terdiri dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK, MI, SMP, sampai SMA yang berada di bawah naungan Pendidikan Muhammadiyah. Selain itu, juga diikuti sejumlah organisasi yang berada di bawah naungan Muhammadiyah.

"Di KSPKP ini akan dilakukan pembukaan Musda Muhammadiyah dan Aisiyah," jelas Ketua Panitia, M Chusnul Yaqin, kepada wartawan.

Rencananya, Musda akan digelar sampai besok Minggu (16/1/2016). Dengan beberapa agenda kegiatan meliputi LPJ kepengurusan, Pemilihan pemimpin, dan penentuan program kerja.

"Kami berharap, Musda ini bisa menjawab tantangan permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat," tambah Wakil Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga Tuban, Abdul Majid Tamum.

Di Musda ini, pemimpin yang terpilih juga diharapkan bisa membawa organisasi muslin ini ke arah yang lebih baik. Serta bisa membawa manfaat untuk masyarakat. [pur/ito]