Dua Wartawan Abal-abal Diburu Polisi

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Dua wartawan abal-abal yang selama ini beroperasi di Kabupaten Tuban dan melakukan pemerasan diburu petugas petugas kepolisian.

Dua orang yang diburu adalah Iwan, warga Palang dan juga Kasto warga Semanding. Mereka adalah teman dari Muto'in, wartawan Trans 9 yang telah ditangkap terlebih dahulu oleh Polres Tuban setelah melakukan pemerasan Iwan Budiyanto (35), seorang tukang las, warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, yang dituduh melakukan pencurian helm.

"Dua orang ini, statusnya adalah DPO," jelas Kasubbag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati, ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Sabtu (16/1/2016).

Elis menjelaskan, dua orang ini menghilang setelah petugas berupaya melakukan penjemputan. Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat untuk melaporkan kepada Polres Tuban apabila mengetahui jejak dua orang pelaku ini.

"Kalau melihat dua orang ini, kami minta agar segera melapor ke Polres Tuban," jelasnya.

Diketahui, M Muto'in, selama ini mengaku sebagai wartawan tabloid Trans 9 disebut sering meresahkan Narasumber dengan meminta sejumlah uang. Terakhir, dia ditangkap Satreskrim Polres Tuban setelah berusaha memeras Iwan Budiyanto (35), tukang las, dan kakaknya Haris Sulisyanto (45), keduanya warga Jalan Ngemplak, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban. [pur/ito]

 

Ilustrasi: .net