Antisipasi Pengunjung Kecewa, Alirkan Air dengan Pipa

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Untuk mengantisipasi kekecewaan para pengunjung Air Terjun Nglirip yang datang dari berbagai daerah baik dalam maupun luar Tuban, warga sekitar melakukan penyedotan air menggunakan pipa guna mengalirkan ke air terjun, Minggu (10/1/2016).

Hal itu dikarenakan beberapa waktu lalu, Wisata Air Terjun Nglirip tidak menampakkan keindahannya. Meskipun begitu, para pengunjung di Wisata Air Terjun Nglirip ini masih merasakan ketidakpuasan berkunjung karena debit air terjun kecil.

Pengunjung dari Kabupaten Jombang, Ardi (20) mengaku, kalau dia jauh-jauh dari Kabupaten Jombang bersama teman-temanya, untuk menikmati pemandangan indahnya air terjun, namun aliran dari pipa tersebut sangat kecil, sehingga tidak nampak keindahan khas air terjun.

"Kecewa, karena pipanya terlalu kecil sehingga sama seperti tidak mengalir," jelas pengunjung dari Kabupaten Jombang tersebut.

Salah satu penjaga, Rohmat (45), mengatakan maksud dari penyedotan air lewat pipa yang kecil tersebut untuk menghindari keluhan dan kekecewaan dari para pengunjung, karena air tersebut selain untuk wisata air terjun juga untuk mengairi lahan pertanian.

"Kalau para penjaga di sini menginginkan agar para pengunjung tidak ada yang komplain lagi," kata Rohmat.

Dengan tiket masuk Rp2.000 dan parkir Rp3.000, pengunjung belum merasakan kepuasan dari wisata yang berada di Desa Mulyoagung tersebut. [hud/rom]