Investasi Sektor Pariwisata Diperkirakan Capai Rp50 M

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Disela-sela kunjungan di Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) dalam rangka evaluasi kinerja tahun 2015, dan fokus program tahun 2016 pada Jumat (8/1/2016), Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein sempat memaparkan konsepnya, terkait pembangunan pariwisata untuk fokus 2016.

Noor Nahar mengatakan, bahwa dalam rangka fokus progam wisata di tahun 2016 ini, akan membangun serta merenovasi beberapa tempat wisata agar bisa difungsikan kembali sebagaimana mestinya, dan bisa memberikan rasa senang bagi masyarakat Tuban akan keberadaan wisata.

"Diperkirakan untuk memperbaiki sejumlah tempat wisata yang tidak berfungsi dengan baik, di Kabupaten Tuban ini akan menghabiskan anggaran sebesar 50 miliar," terangnya kepada blokTuban.com

Dana tersebut untuk perbaikan wisata, diantaranya pantai boom, Wisata terminal laut Kambang putih, wisata pantai laut lepas seperti di pantai cemara, serta beberapa tempat wisata religi yang ada di bumi wali.

"Pemkab saat ini sudah berupaya menggandeng Juwana Water Fantasi (JWF) untuk melakukan kerja sama dibidang pariwisata yang ada di Tuban, Kerja sama dengan JWF akan difokuskan untuk wisata terminal laut Kambang putih agar bisa berfungsi dengan baik," pungkasnya.

Berdasarkan info yang dihimpun blokTuban.com, bahwa sampai saat ini, kerja sama antara Pemkab Tuban dengan JWF masih belum mendapatkan kesepakatan, dan Pemkab masih terus melakukan penjajakan dengan JWF, agar mau untuk bekerja sama. [nok/rom]