Produk Lokal 80 Persen Dominasi Rest Area

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Produk makanan olahan lokal mendominasi di Rest Area. Sekitar 80 persen produk merupakan buatan warga Tuban. Sedangkan, sekitar 20 persen produk dari luar Kabupaten Tuban.

Produk luar berasal dari daerah sekitar Tuban Sendiri, seperti dari kota Apel atau Malang, Kudus, Bojonegoro dan Madura. Produk yang didatangkan dari luar daerah dijadikan motivasi warga lokal untuk mulai berinovasi menciptakan produk serupa.
 
Produk olahan asal Tuban diunggulkan berbahan ikan, baik itu mentah atau siap makan, diantaranya kerupuk ikan, terasi dan ikan kering.

Selain itu, produk olahan dari hasil tanam turut mengisi rak yang berjajar rapi, keripik singkong, ubi, gayam dan lainnya, juga makanan tradisional bola-bola gula kelapa berjajar diantara produk yang ada.


"Rest Area selain untuk membantu tempat promosi pelaku usaha rumahan, juga ada agenda acara seperti jagongan matoh guna memberi motivasi berwirausaha," terang kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar), Farid Achmadi, kepada blokTuban.com. [dwi/rom]