Reporter: Khoirul Huda

BlokTuban.com - Dua pencuri yang merupakan komplotan pencurian tabung LPG 3 Kg berhasil dipergoki warga. Kejadian ini lalu dilaporkan kepada Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Montong. Kejadian ini sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, Rabu (6/1/2015)

Kedua pencuri ini berinisial TA 17 tahun warga Dusun Lengki, Desa Pakel, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban dan S 19 tahun Warga Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban  yang ditangkap di salah satu rumah warga Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Kapolsek Kecamatan Montong, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sidiq Haribowo mengatakan, motif dari pencurian ini dilakukan dini hari dan sasaran utamanya adalah tabung LPG 3 Kg yang di taruh di luar rumah.

"Karena di duga kedua tersangka tersebut telah mempunyai kebiasaan yang negatif seperti merokok dan minum-minuman keras," terang Sidiq kepada blokTuban.com.

Lanjut Kapolsek Kecamatan Montong, Salah satu pelaku yang berinisial TA merupakan anak di bawah umur. Hal ini sangat memprihatinkan bagi semua para orangtua. Kedua tersangka ini nekat mencuri untuk di pakai bersenang-senang. Kedua tersangka tersebut masih diamankan di Polsek Kecamatan Montong untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Kasus pencurian ini akan segera dilakukan proses persidangan,  karena salah satu tersangka masih di bawah umur, dan kerugian diperkirakan Rp300 ribu," tandasnya.[hud/ito]