Bupati Minta Jurnalis Kritisi Pemkab

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda, meminta kepada awak media untuk mengkritisi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Hal ini disampaikan, ketika menggelar pertemuan bersama puluhan jurnalis, di kolam pancing Sugihwaras, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu. Menurutnya, kritik sangat diperlukan untuk menggelar pemerintahan lebih baik lagi.

"Kami harap masukan, kritikan, dan apa saja yang bisa memberikan informasi mengenai apa yang  tengah terjadi di tengah masyarakat," jelas Fathul Huda, Selasa (5/1/2016).

Huda mencontohkan, jurnalis jangan segan menyoroti kinerja Pemkab Tuban, apabila ada yang tidak beres. Sebab, wartawan dinilai salah satu pihak yang cukup peka mengenai kondisi yang tengah terjadi di masyarakat.

"Misalkan ada jalan yang sangat rusak dan sampai ditanami pohon pisang, foto saja dan tulis agar kami bisa tahu dan bisa dilakukan perbaikan," tegas Huda.

Menurut orang nomor satu di Tuban ini, hal tersebut adalah salah satu bentuk sinergi Pemkab Tuban dan wartawan. Untuk membangun tata Tuban agar lebih maju. [pur/rom]