Shio, Harus Hati-hati untuk Tahun 2016

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Tahun baru akan tiba, berbagai macam prediksi pun sudah dimunculkan, untuk tahun ini 2016 shionya adalah shio kera api atau dalam bahasa jawa adalah anoman kobong.

Menurut ciem sie atau peramal dari klenteng Kwan Sing Bio, Ko Salim mengatakan, bahwa untuk tahun ini adalah shio kera api. Pada shio kera api ini yang perlu diwaspadai adalah shio macan, shio kera, shio kuda dan shio anjing. Sebab keempat shio tersebut bisa sewaktu-waktu terjadi jiong atau musuhan.

"Selain itu shio-shio tersebut juga bisa mendapatkan bahaya jika di jalan raya, oleh karena itu harus waspada dan hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," terangnya kepada blokTuban.com

Lanjut Salim, shio kera api ini sangat keras sekali pada tahun depan, shio-shio yang disebut tadi diharapkan harus lebih berhati-hati serta jangan sampai lalai untuk senantiasa memanjatkan doa agar diberi keselamatan oleh sang pencipta.

"Semoga saja pada tahun 2016 dengan jatuhnya shio kera api ini bisa membuat kita lebih baik dan lebih kuat dengan berhati-hati dalam segala hal apapun," pungkasnya.

Salim mengimbau, bahwa pada shio kera api ini kehidupan masyarakat sangat keras sekali, baik untuk menjalani pekerjaan ataupun tugas sehari-hari, terlebih karena perebutan kekuasaan politikus di pusat masih akan terus terjadi, sehingga masyarakat bawah yang kena dampaknya.

Perlu diketahui, shio adalah zodiak Tionghoa yang memakai hewan-hewan untuk melambangkan tahun, bulan dan waktu dalam astrologi Tionghoa. Pada dasarnya, hewan-hewan ini diambil melambangkan dua belas cabang bumi yang kemudian digabung bersama lima unsur membentuk 1 periode 60 tahun, (https://id.wikipedia.org/wiki/Shio). [nok/rom]