Sejumlah Atraksi Meriahkan HUT Satpam Ke-35

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan atau yang dikenal dengan Satpam Ke-35 yang diselenggarakan Polres Tuban di Gedung Graha Sandiya Kecamatan Merak Urak, Rabu (30/12/2015) dimeriahka berbagai macam atraksi.

Adapun berbagai macam atraksi adalah penangkapan maling di wilayah perusahaan yang dilakukan oleh Tim K-9, ada atraksi menarik mobil dengan rambut yang dilakukan oleh Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan atraksi pengamanan diri yang dilakukan oleh Kempo.

Salah seorang penonton Mansur sangat senang dengan berbagai pertunjukan yang dipertontonkan dalam HUT Satpam ini, termasuk atraksi yang dilakukan dari Tim K-9 ataupun dari perguruan silat yang ada.

"Tujuan dari atraksi ini adalah untuk menghibur dan bukan untuk ditiru anak-anak yang ada di rumah, karena atraksi seperti ini hanya dilakukan oleh profesional saja," ujarnya kepada blokTuban.com

Sementara itu Heri salah satu pelaku atraksi dari Kempo menjelaskan, bahwa dalam upaya pengamanan diri sangat diperlukan bekal silat ataupun hal-hal lain yang dipergunakan untuk melindungi diri sendiri.

"Tentunya dalam peringatan HUT Satpam Ke-35 ini sangat diperlukan jiwa yang kuat karena semakin bertambah waktu kejahatan juga semakin lihai, jadi kita harus senantiasa mawas diri," pungkasnya. [nok/col]