Pertamina Tambah Pasokan BBM dan LPG

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2016, Pertamina menambah Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquifeid Petroleum Gas (LPG). Informasi yang diterima blokTuban.com, penambahan dilakukan untuk BBM jenis Premium, Solar, dan juga LPG. Pasokan ditambah sebesar lima persen dari konsumsi normal BBM, serta 13 persen dari kebutuhan normal bahan bakar LPG.

"Ini untuk mengantisipasi kelangkaan BBM ketika perayaan Natal dan Tahun Baru. Sebab, biasanya konsumsi meningkat," terang Area Manager Communication and Relation Pertamina Marketing Operation Region V, Heppy Wulansari, kepada blokTuban.com, Rabu (23/12/2015).

Konsumsi normal di Kabupaten Tuban, kata Heppy, adalah Premium sebesar 239 kiloliter (Kl) perhari, kemudian solar 242 Kl perhari, dan LPG 3 Kilogram sebesar 91 Matric Ton (MT) perhari.

Sementara untuk Kabupaten Bojonegoro, konsumsi normal Premium adalah 289 Kl perhari, Solar 149 Kl perhari, dan LPG 3 kilogram sebesar 77 MT perhari.

Selanjutnya di Lamongan, konsumsi normal adalah Premium sebesar 331 Kl perhari, Solar 244 Kl perhari, dan LPG 3 Kilogram sebesar 123 MT perhari.

"Kita berharap dengan adanya penambahan pasokan ini bisa mencukupi kebutuhan masyarakat selama beberapa hari kedepan," jelasnya.

Secara total, kebutuhan di Jawa Timur untuk Premium 10.263 Kl perhari, Solar 5.292 Kl perhari, dan LPG 3 kilogram sebanyak 3.290 MT perhari. [pur/col]