Reporter: Dwi Rahayu
 
blokTuban.com - Reaslisasi Out Standing Loan (OSL) atau sisa dana yang disalurkan kepada masyarakat oleh PT Pegadaian Cabang Tuban saat ini  mencapai 92 persen.
 
Di tahun 2015, target OSL dari PT Pegadaian yakni Rp38 miliar. Sedangkan awal Desember realisasi target mencapai Rp35 miliar. 
 
Kepala PT Cabang Tuban, Setyawan Ibnu Hadi mengatakan realisasi target semestinya dapat terlampaui, namun lantaran harga emas internasional sempat turun naik hingga mempengaruhi capaian OSL di tahun ini.
 
"Hingga akhir tahun 2015 nanti, kami perkirakan penyaluran OSL mencapai 95 persen," tambah Setyawan.
 
Bagi PT Pegadaian Cabang Tuban, lanjut Setyawan, meski perkiraan target mencapai 95 persen termasuk posisi zona aman. Hal tersebut tidak dialami oleh Cabang Tuban saja, namun sebagian besar juga tidak jauh berbeda.
 
"Permasalahan realisasi target juga dialami beberapa cabang lain,  tetapi pencapaian rata-rata masih di atas 90 persen," ungkapnya.
 
Realisasi 92 persen oleh PT Pegadaian Cabang Tuban tersebut merupakan pencapaian cukup tinggi. Kendati demikian hingga akhir tahun 2015, target masih belum bisa tercapai 100 persen. Target memang dipergunakan untuk tolak ukur kinerja tiap tahun, namun ada kalanya target tercapai dan adakalanya tidak. [dwi/col]