Warga Antusias Serbu Pasar Murah Bulog

Reporter: Moch. Sudasrsono

blokTuban.com - Operasi pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur melalui Bulog Sub Drive III Bojonegoro disambut antusias warga.

Seorang warga, Yati, mengatakan, operasi pasar murah yang dilaksanakan Bulog ini sangat membantu warga, karena saat ini terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar menjelang Natal dan pergantian tahun baru. Sehingga, maka adanya operasi pasar murah ini bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya membeli beras dan minyak goreng pada operasi pasar murah yang digelar Bulog kali ini," ujarnya kepada blokTuban.com

Sementara itu, warga lain Wati, mengatakan dia sangat senang akan adanya pasar murah ini. Sebab, dia bisa membeli dengan harga murah dibanding harga di pasaran, walaupun barang yang disediakan Bulog cuma ada empat macam, yaitu beras, tepung terigu, minyak goreng dan gula.

"Tidak jadi masalah walaupun cuma ada empat macam barang yang disediakan oleh Bulog, namun harga barang tersebut lebih murah dibanding dengan harga yang ada di pasar," jelas Wati.

Menurut Pegawai Bulog Ita, acara ini bernama Operasi Pasar Bantuan Ongkos Angkot (OP-BOA), namun warga selama ini menyebutnya sebagai operasi pasar murah. Operasi pasar ini dimulai tanggal 14 Desember dan rencananya akan berakhir tanggal 24 Desember mendatang.

"Jadi saya menghimbau warga agar memanfaatkan berbelanja kesempatan ini. Rata-rata barang yang dibeli masyarakat pada operasi pasar bulog kali adalah beras dan minyak goreng," pungkas Ita. [nok/col]