Musih Hujan, Jasa Cuci Mobil Raup Untung

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Musim penghujan seperti saat ini tidak hanya berdampak negatif, seperti terjadinya bencana tanah longsor, banjir bandang dan juga pohon tumbang. Tapi disisi lain, hujan juga membawa berkah tersendiri bagi penyedia jasa cuci kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Seperti jasa cuci mobil yang berada di Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Tempat Cucian mobil ini, saat musim penghujan terlihat kendaraan keluar masuk antre untuk dicuci dan terlihat tidak pernah sepi dari para pengguna jasa.

Pemilik usaha, Seno mengatakan, kalau musim kemarau tempat jasa cuci mobil miliknya hanya mencuci sekitar 3 sampai 4 mobil, tetapi saat musim penghujan seperti ini bisa sampai 6-7 mobil dan bisa lebih.

"Peningkatannya tidak banyak mas, kira-kira 20%" ungkapnya kepada blokTuban.com.

Salah satu pengguna jasa, Muksin (45), menuturkan kalau musim penghujan seperti ini, setiap kali mobil habis dipakai untuk bekerja, maka saat pulang pasti body kelihatan kotor, apalagi kena air hujan.

"Ya kalau musim penghujan sering mencucikan mobil, kalau dicuci sendiri kan gak bisa bersih total," ujarnya.

Di Kecamatan Kerek sendiri, jasa penyedia cuci hanya ada beberapa cucian mobil saja, dan setiap 1 mobil ditarif Rp30.000 sekali cuci. [hud/rom]