Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Bulu yang berada di Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban terus melakukan pembangunan. Upaya tersebut dilakukan untuk perbaikan sarana dan prasarana agar bisa dipergunakan dengan baik, meskipun diketahui proses lelang di TPI belum berjalan dengan maksimal.

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, terlihat pembangunan beberapa gedung sedang dilaksanakan di lingkungan PPI Bulu. Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Sunarto, membenarkan adanya pembangunan tersebut. Namun pihaknya menegaskan bahwa pembangunan tersebut bukan ranah Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tuban, melainkan ranah PPI Bulu. Anggarannya berasal dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jatim karena PPI Bulu merupakan aset dari Pemprov Jatim.

blokTuban.com pun mencoba menemui Kepala PPI Bulu, Adi di kantornya untuk mengkonfirmasi seputar pembangunan yang terus dilakukan. Sayangnya, kedatangan blokTuban.com kurang tepat karena Adi masih berada di Surabaya, dan pengurus lainnya juga tidak bisa ditemui.

Seorang pegawai dlingkungan TPI, Udis, mengatakan, Kepala PPI Bulu sedang di Surabaya, Sekretaris PPI Bulu juga tidak ada di kantor.

"Lebih baik ditunggu besok saja sampai Kepala PPI datang, dan mendapatkan info yang diharapkan," tutup Udis. [nok/col]