PMII Tuban Gelar Istighosah agar Pilkada Sukses

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban menggelar doa bersama dan istighosah. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 20.00-23.00 di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah, Desa Mbinangun, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Mereka berharap Pilkada Tuban yang akan dilaksanakan Rabu (9/12/2015) bisa berjalan lancar, aman dan sukses. Sebab demokrasi di Kabupaten Tuban pernah tercoreng sejarah merah, yakni pada peristiwa Pilkada tahun 2006 silam, yang mengakibatkan Pendopo Kabupaten Tuban terbakar.

Ketua PC PMII Tuban, Fatkurahman, menyampaikan, acara istighosah dan doa bersama ini bertujuan agar Tuban melangsungkan hajat demokrasinya berjalan sukses, lancar dan aman. Ia berharap jangan sampai peristiwa pembakaran pendopo terulang lagi.

"Ini sebagai bentuk kepedulian PMII terhadap bangsa dan negara, khususnya daerah yang besok melaksanakan Pilkada serentak, khususnya Kabupaten Tuban ini. Kami turut serta wajib mengamankan dan menggunakan hak pilih kita," ujarnya kepada blokTuban.com.

Sementara itu, Ketua PK PMII STAI Al Hikmah, Sohibul Umam, menjadikan acara ini sebagai momentum untuk bermunajah.

"Bangsa ini lagi terpuruk, apalagi mental para pemimpin kita yang terkenal koruptor. Sehingga kami menginginkan Pilkada Serentak 2015 ini bisa memilih pemimpin yang jujur, bersih dan adil," pungkasnya. [hid/col]