Petugas Amankan 10 Teman Korban

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Aparat kepolisian sejauh ini telah mengamankan sekitar 10 teman korban di Mapolres, Senin (30/11/2015). Hal itu terkait dengan kematian Teguh Purnomo (15) di salah satu lembaga pendidikan di Desa Tanggir, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Diamankannya 10 orang ini, setelah Polsek Singgahan mendapat laporan dari Puskesmas setempat. Kemudian mengamankan 10 orang yang diduga mengetahui insiden setelah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi dan pemeriksaan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Diamankan 10 orang, dan langsung kita bawa ke Polres Tuban," kata Kapolsek Singgahan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Totok Wijanarko, kepada blokTuban.com.

Di Polres Tuban, 10 orang yang diamankan ini sebagian besar anak dibawah umur. Mereka sampai di Polres Tuban sekitar pukul 16.00 WIB dengan mendapatkan pengawalan petugas. Selain itu, tampak petugas juga membawa sejumlah kayu, catut, dan juga sarung yang dimungkinkan sebagai barang bukti atas kasus ini.

"Kita bawa mereka ke Polres Tuban untuk dimintai keterangan, semuanya masih berstatus sebagai saksi," tambah Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Suharta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Teguh adalah pelajar asal Desa Kanten, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro. Korban tercatat sebagai siswa kelas 1 Madrasah Aliyah (MA) di desa Tanggir. Ia diduga tewas malam tadi, setelah mendapatkan penganiayaan dari sejumlah temannya. Selama ini, korban informasinya sering terlibat masalah dengan beberapa teman. [pur/mad]