KPR; Isu Anak Bukan Perkara Menarik

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Koalisi Perempuan Ronggolawe (KPR) Kabupaten Tuban, menyebut isu anak bukan perkara menarik untuk diperbincangkan di Kota Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban. Padahal, anak merupakan aset bangsa yang penting di masa depan. Perlu dijaga dan mendapat perhatian dari semua kalangan.

"Isu perlindungan anak sepertinya bukan perkara menarik untuk diperbincangkan di Kabupaten Tuban," kata Direktur KPR Tuban, Nunuk Fauziyah, kepada reporter blokTuban.com, Rabu (24/11/2015).

Banyak kalangan, termasuk masyarakat dan pemerintah yang lebih menyukai isu lain. Mereka lebih tertarik memperbincangkan isu politik, tambang, ataupun hal-hal lain yang bisa mengalirkan uang, seperti retribusi daerah ataupun pajak dari tempat hiburan malam. Dia menilai, sangat berbeda antusiasnya ketika memperbincangkan masalah anak sebagai aset bangsa yang perlu dijaga bersama.

"Mungkin karena tidak ada kontribusi finansial, sehingga kasus anak di Tuban masih kurang mendapat perhatian bersama," kata Nunuk.

Di Tuban sendiri, lanjut Nunuk, sebenarnya sudah ada Perda perlindungan anak. Hanya saja penerapannya masih jauh dibawah standar. "Permasalahan anak dan kenakalan remaja semestinya sudah bisa diminimalisir, apabila benar-benar mau menerapkan Perda ini secara maksimal" tutupnya. [pur/mu]