Skip to main content

Category : Peristiwa


Demo Tukang Becak dan Pedagang Asongan

Ketua DPRD: Aspirasi Kami Terima, dan Akan Ditindaklanjuti

Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, digeruduk oleh ratusan tukang becak dan pedagang asongan terminal bus wisata Sunan Bonang Tuban, Kamis (25/2/2016). Mereka datang untuk menyampaikan aspirasi atas nasib mereka, karena parkir wisata Sunan Bonang telah dinonaktifkan. Aksi mereka tak sia-sia, sebab Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi, menemui para demonstran secara langsung.

Demo Tukang Becak dan Pedagang Asongan

Selesai Demo Dishub, Gruduk Kantor DPRD

Ratusan orang yang tergabung dalam paguyuban tukang becak dan pedagang asongan Kebonsari Tuban, setelah menggeruduk kantor Dinas Perhubungan (Dishub), selanjutnya mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Kamis (25/2/2016). Kedatangan mereka tak lain adalah untuk menyampaikan aspirasi yang sedang dikeluhkannya selama ini.

Tukang Becak dan Pedagang Asongan Kebonsari Demo Dishub

Tukang Becak dan Pedagang asongan terminal Kebonsari Tuban, memprotes tindakan Dinas Perhubungan (Dishub), yang telah menonaktifkan parkir bus wisata Sunan Bonang. Akibatnya, bus wisata saat ini parkir di terminal pantai Boom. Hal ini tentunya membuat tukang becak dan pedagang asongan Kebonsari merasa kecewa atas keputusan tersebut. Sehingga pada Kamis (25/2/2016) pagi, mereka melakukan demonstrasi di Kantor Dishub yang berada di Jalan Teuku Umar, Kota Tuban.

KPR: LGBT Itu Hanya Pengalihan Isu

Koalisi Perempuan Ronnggolawe (KPR) menilai merebaknya isu Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) yang ramai dibincangkan, merupakan pengalihan isu belaka. Karena banyak isu-isu besar lain yang justru mengancam generasi muda.

Bengawan Solo Kembali Siaga Hijau

Tinggi Muka Air (TMA) di Bengawan Solo mengalami kenaikan cukup signifikan dalam dua hari terakhir. Pagi ini papan duga yang ada di Karangnongko, Bojonegoro mengalami kenaikan dari 27.80 peilschal menjadi 28.00 peilschal. Sehingga, wilayah Tuban juga siap-siap dihantam banjir.

Rp200 Kantong Plastik Berbayar untuk Siapa?

Dalam rangka mengurangi pencemaran lingkungan dari sampah plastik. Per tanggal 21 Februari 2016, pada toko modern diimbau untuk tidak memberikan kantong plastik untuk belanjaan para pembeli secara cuma-cuma, pembeli diminta untuk membawa tempat belanjaan dari rumah. Dan, apabila pembeli meminta kantong plastik, maka akan dikenakan biaya Rp200 per plastiknya. Hal itu, guna mengkampanyekan diet kantong plastik.

Hujan Deras, Jatirogo Diterjang Banjir

Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, selama dua jam terakhir. Air menerjang sejumlah tempat dengan ketinggian bervariasi.

Hama Ulat Tanah Serang Pertanian Jagung

POPT PHP Klaim Dikarenakan Struktur Jenis Tanah

Beberapa petani jagung yang berada di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban mengeluh setelah beberapa hektare tanaman jagung miliknya terkena hama Ulat tanah (Bengkelo), Rabu (24/2/2016).

Tambang Ambruk Kembali, Kerugian Capai Ratusan Juta

Hanya berselang sepekan, area tambang yang berlokasi di Dusun Telogopule, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding pada Selasa sore (23/2/2016) kemarin kembali ambruk. Oleh warga pekerja di area tambang, memperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Lagi, Kecelakaan Beruntun di Tegalsari Widang

Hari ini, Rabu (24/2/2016), kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Tuban. Setelah kecelakaan beruntun di Desa Pabean, Kecamatan Tambakboyo, kecelakaan beruntun juga terjadi di kawasan jalan Desa Tegalsari, Kecamatan Widang.