Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Nasi dan Kentang Tak Selalu Buruk Untuk Berat Badan

Banyak orang menganggap menghindari kentang, nasi dan pasta—makanan berkabohidrat— adalah ancaman bagi berat badan. Ternyata, menurut studi, kadang-kadang yang terjadi justru sebaliknya.

Pertamina MOR V Berharap Literasi Berkembang

Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) V Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) berharap kegiatan literasi berkembang di Tuban. Sebab, dengan kegiatan literasi, membaca misalnya, masyarakat semakin pintar dan terdidik. Membaca bisa menjadikan pengetahuan masyarakat semakin luas.   

Akupresur bisa Merangsang Persalinan

Para ibu hamil kerapkali gelisah ketika sudah masuk Hari Perkiraan Lahir (HPL) namun tanda-tanda persalinan belum juga muncul. Jika sudah begini, banyak dokter justru menyarankan induksi medis yang penuh rasa sakit dan cenderung “memaksa” persalinan. Padahal, induksi dapat dilakukan secara alami dan minim sakit, salah satunya dengan teknik akupresur.

Pertamina MOR V Ajak Siswa Remaja Tingkatkan Literasi Digital

Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) V Jawa Timur menggelar workshop "Literasi Digital Remaja" di satu sekolah menengah pertama dan satu sekolah menengah atas di wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim).

Pernikahan "Zaman Now" Rentan Perceraian?

Pasangan yang memilih bercerai menunjukkan tren terus meningkat, angkanya sekitar 15-20 persen setiap tahun di Indonesia. Benarkah masalah yang dihadapi pasangan "zaman now" lebih kompleks?

Tumbuhkan Minat Baca, Ada Lomba Minat dan Budaya Baca

Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional dan Hari Kunjung Perpustakaan, Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Tuban mengadakan kegiatan perlombaan minat dan budaya baca untuk tingkat PAUD sampai pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan umum.

Agar Hasil Makeup Tidak Terlalu Tebal, Anda Bisa Terapkan Tips Ini

Salah satu permasalah perempuan dalam merias wajahnya adalah makeup yang terlalu banyak diaplikasikan sehingga terasa tebal atau yang lebih sering disebut cakey. Terlebih lagi, jika alas bedak yang digunakan 'ditimpa' dengan concealer, tanpa disadari riasan tersebut menjadi cracking atau terlihat retak-retak, terutama pada pemilik wajah berminyak.