Skip to main content

Category : Headline


Kementerian BUMN Tinjau Kesiapan Logistik Semen Harga Terjangkau di Papua

Sinergi Lima Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Pelni (Persero), PT Pelindo IV (Persero), PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero), untuk mengurangi disparitas harga semen di Papua, telah mulai babak baru, pada Agustus ini pengiriman semen dengan harga terjangkau ke papua tiba di Pelabuhan Timika.

Serpihan Agresi Militer Belanda II di Tuban-Bojonegoro (8)

Molor 5 Jam, Jembatan Kaliketek Berhasil Dihancurkan

<em><strong>Untuk menghambat gerak maju pasukan Belanda, salah satunya melewati jembatan Kaliketek, maka pada tanggal 22 Desember 1948 Tentara Genie Pelajar (TGP) mendapat tugas untuk menghancurkan jembatan yang menjadi penghubung antara Kabupaten Bojonegoro dengan Tuban di atas Bengawan Solo.</strong></em>

Apa Kabar Bumi Wali?

Gara-gara Pompa Air, Dapur dan Tempat Tidur Terbakar

Dapur dan tempat tidur Eko Rini Agustina (58), warga Dusun Dempel, Desa Sumberagung dilalap api, Kamis (10/8/2017), pukul 04.00 WIB. Kebakaran yang terjadi tersebut dikarenakan karena konsleting listrik pompa air.

Serpihan Agresi Militer Belanda II di Tuban-Bojonegoro (7)

Peluru Belanda yang Menghujani Montong

Perlahan namun pasti, Belanda mengetahui orang-orang yang diburunya memusatkan kekuatan berada di Montong. Daerah ini menjadi tempat penting kepemerintahan militer sejak 10 Januari 1949, saat Komandan KDM, R.E Soeharto berpindah dari Tlogo Nongko sampai 21 April 1949, ketika kepemerintahan dipindah lagi ke Jatirogo.

Apa Kabar Bumi Wali?

Kasus TKD Purworejo Terus Dipersoalkan BPD

Sengketa Tanah Kas Desa (TKD) Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban masih terus berlanjut hingga sekarang.<br /><br />Kasus tanah yang awalnya mencuat pada tahun 1996 silam itu, melibatkan pemerintah desa setempat dengan PT Tuban Panca Utama (PT TPU), kini telah mengerucut antara pihak desa dengan masyarakat setempat.

Haji 2017

Satu Jemaah Haji Bangilan Meninggal Dunia

Kabar duka bagi masyarakat Tuban datang dari kota Madinah Al Munawarah, Saudi Arabia. Pasalnya, satu jemaah haji asal Desa Banjarworo, Kecamatan Bangilan, meninggal dunia, Senin (7/8/2017) malam waktu setempat.

Cerita Warga Miskin Rawat Dua Anak Yatim

Sandang (pakaian), pangan (makan), dan papan (tempat tinggal) merupakan kebutuhan primer manusia hidup di dunia. Jika salah satu belum terpenuhi bagaimana jadinya? Ya betul, jika semua itu tidak terpenuhi maka akan terjadi ketidakseimbangan dalam kehidupan.

Serpihan Agresi Militer Belanda II di Tuban-Bojonegoro (6)

Pasukan Elit Tuban yang Paling Dicari Belanda

Tragedi Kepet dan beberapa pertempuran yang ada di desa-desa di sekitar Semanding, Grabagan, dan juga Jenu, bisa jadi masih melekat di ingatan masyarakat. Tempat itu merupakan titik-titik terjadi pertempuran antara pasukan gerilya dengan pasukan Belanda.

Apa Kabar Bumi Wali?

Korban Tabrak Lari, Seorang Kakek Meninggal Dunia

Kejadian pilu terjadi di Kabupaten Tuban, Selasa (8/8/2017). Tepatnya di Jalan Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi. Pasalnya, seorang kakek meninggal dunia di jalan raya menjadi korban tabrak lari.