Skip to main content

Category : Headline


Siti Nopa Yuliati

Literasi Itu Nadi Kehidupan

Siti Nopa Yuliati namanya. Gadis ini sangat peduli dengan dunia literasi. Keterlibatannya adalah dunia literasi  membuatnya meyakini bahwa literasi adalah nadi kehidupan.  

Ketua DPRD Minta Perbanyak Program Pendampingan

Kemampuan pemerintah kabupaten (pemkab) sangat terbatas untuk menjangkau dan melayani seluruh warganya. Karena itu, dibutuhkan partner dari pihak ketiga untuk mewujudkan visi misi. Segala sumber daya yang ada harus dimaksimalkan.  

Nurul Hidayatin

Ingin Menumbuhkan Budaya Literasi

Budaya literasi, khususnya membaca dan menulis di kalangan masyarakat masih sangat lemah. Masyarakat, bahkan siswa di sekolahpun masoih banyak yang enggan untuk membaca. Apalagi menulis, meski hanya menulis pengalamannya sendiri, misalnya.   

Pemilih Disabilitas Tuban Capai 2.852 Orang

Hak politik kelompok disabilitas dalam pemilihan umum wajib mendapatkan perhatian dari penyelenggara pemilu. Terhadap penyandang disabilitas, dalam pelaksanaan pemilu akses dalam menggunakan hak pilih harus maksimal.

Program PERTALIT

Sekda Ingin Program Pertalit Berlanjut

Sekretaris daerah (Sekda) Tuban Budi Wiyana mendukung penuh pelaksanaan program Pertamina Peduli Literasi (Pertalit) yang dilaksanakan Pertamina MOR V Jatimbalinus bersama Yayasan Sedulur Pena (YSP). Bahkan, Sekda meminta program itu terus berlanjut.  

Motor Dihantam Bus Kramat Jati, Satu Nyawa Melayang

Seorang perempuan harus meregang nyawa setelah motor yang dikendarainya dihantam bus PO Kramat Jati di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Sabtu (28/4/2018) pagi sekitar pukul 05.15 WIB.

Lebih Dekat dengan Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono S.H.,S.I.K.,M.Si

‘’Bertekad Bersihkan Bumi Wali dari Kejahatan’’

‘’Selama kalian masih menginjakkan kaki di muka bumi, akan terus kita KEJAR dan  TANGKAP !!!”.  

Jembatan Widang-Babat Ambruk

Polda Jatim Dalami Kasus Ambruknya Jembatan Widang-Babat

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim), Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan masih menyelidiki kasus ambruknya jembatan Widang-Babat pada Selasa (17/4/2018) lalu. Polda Jatim belum menetapkan tersangka dalam kasus ini.  

Ditendang Pelatih, Siswa PSHT Meninggal

Nasib nahas dialami oleh seorang siswa perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) bernama Muhammad Abdul Karim (19). Warga Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro ini meninggal setelah ditendang pelatihnya sendiri saat latihan silat

Mencicipi Cita Rasa Belut Andalan Khas Tuban

Pecinta kuliner jalanan, apabila melancong ke Tuban belum lengkap rasanya jika belum mencicipi olahan belut khas Bumi Wlai yang biasa dijuluki 'Cemplon'.