Skip to main content

Category : Headline


Apakah Sumur ABP-001 Jamprong Akan Dieksplorasi Kembali?

Pengeboran sumur Albatros Putih-1 (ABP-1) di Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur dinyatakan selesai sampai Total Depth (TD) pada awal Maret 2017 yang lalu. Sumur yang diproyeksikan akan dibor sampai kedalaman 1.725 meter True Vertical Deep (mTVD) itu akhirnya dihentikan pada kedalaman 1100 mTVD.  

Dispemas; Hasil Tes Perangkat Desa Tak Bisa Diulang

Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa dan Keluarga Berencana (Dispemas, Pemdes dan KB) Kabupaten Tuban merespon adanya laporan sejumlah kelompok yang mempermasalahkan hasil tes perangkat desa yang dilaksanakan Selasa (12/12/2017).

Kakek Pencuri Kayu Akhirnya Divonis Empat Bulan

Tangis haru menyelimuti agenda putusan sidang PM (64), kakek asal Desa Sidotentrem, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, yang didakwa mencuri sebatang kayu milik Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Jatirogo, pada 21 Agustus lalu.

Pasca Tes Ujian Perangkat Desa 2017

Peserta dari Sambongrejo Curigai Panitia Lokal

Pelaksanaan tes ujian perangkat desa di Kabupaten Tuban masih menyisakan polemik. Di Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding, beberapa peserta mengaku merasakan beberapa kejanggalan yang dilakukan panitia selama pelaksanaan.

Gandeng Kemen PUPR, SG Gelar Sertifikasi Tukang Bangunan

Sebagai wujud kepedulian terhadap pengembangan kompentensi tukang bangunan di Cilacap, PT. Semen Gresik bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Tukang Bangunan bertajuk Edutrain Jago Bangunan, yang bertempat di Gedung Graha Pemuda Bercahaya pada tanggal 11 hingga 12 Desember 2017. Sejumlah 200 tukang bangunan turut berpartisipasi para acara tersebut.

Tuban Art Festival (TAF) 2017

Jadwal Teater Tabrakan, Ini Jawaban Disparbudpora

Jadwal penggunaan gedung Budaya Loka, di Jalan Basuki Rahmat, Kabupaten Tuban hari ini berbenturan antara ujian perangkat desa dari Kecamatan Merakurak dengan pementasan teater dalam rangka Tuban Art Festival (TAF) 2017.

Tes Perangkat Desa Kabupaten Tuban

Ujian Praktik Komputer Perangkat Desa Disoal Peserta

Ujian tes perangkat desa untuk materi soal komputer menuai cukup banyak protes dari kalangan peserta. Alasannya, materi yang diujikan dinilai tidak sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) yang diterima peserta sebelumnya.

Pengisian Perangkat Desa Serentak

Nilai Tertinggi Perangkat Sama, Ada Ujian Tambahan

Ujian pengangkatan perangkat desa di Kabupaten Tuban tinggal menunggu hitungan jam. Para calon akan berjuang mendapatkan nilai maksimal agar lolos menjadi perangkat desa, Selasa (12/12/2017) besok.

Pengisian Perangkat Desa Serentak

Ini Dia Pembuat Soal Perangkat Desa di Tuban

Teka-teki pembuat soal tes perangkat desa di Kabupaten Tuban akhirnya terjawab. Sebab, Bupati Tuban telah menetapkan para pembuat soal dua hari menjelang pelaksanaan tes serentak.