Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Investasi 98 Proyek Hulu Migas Pertamina Bernilai US$ 1,9 M

PT Pertamina (Persero) menganggarkan investasi sebesar US$ 2,6 miliar atau sebesar 60% dari total investasinya tahun ini sebesar US$ 4,2 miliar. Dari dana tersebut, Pertamina menganggarkan US$ 1,9 miliar atau setara Rp27,4 triliun khusus untuk melakukan eksplorasi dan pengembangan di 98 proyek hulu migas.

Visit Media di RU IV Balongan Jawa Barat

4 Megaproyek RDMP dan 2 GRR Digadang Atasi Impor BBM

Pertamina mempercepat penyelesaian sejumlah proyek kilang ramah lingkungan agar segera memberi manfaat bagi penurunan impor bahan bakar minyak (BBM) dan produk petrokimia serta meningkatkan cadangan devisa dan penerimaan pajak.

Pastikan Limbah Sulfur Kilang Aman bagi Lingkungan

Semua kilang minyak pasti menghasilkan limbah Sulfur. Limbah tersebut dipastikan dikelola dengan baik, dan berakhir menjadi air bersih yang tidak berdampak serius ke lingkungan.

Produksi Kilang Balongan 125 Ribu BPH

Kilang Minyak Revinery Unit (RU) VI Balongan saat ini jumlah produksinya masih 125 ribu Barel Per Hari (BPH). Setelah dikembangkan kilang ini bakal produksi hingga 300 ribu Bph, atau setara produksi awal Kilang Tuban.

Pertamina MOR V Ajak Media Tuban-Bojonegoro Kunjungi RU IV Balongan

- PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V mengajak 35 wartawan asal Kabupaten Tuban-Bojonegoro Jawa Timur gathering je Kamojang-Balongan. Kegiatan yang berlangsung tiga hari mulai 28-30 Juli 2019 ini, akan mengunjungi beberapa lokasi CSR sekaligus Kilang Balongan.

Setor Identitas Seluruh Kru Uji Seismik PHE Tuban ke Pemdes Tegalrejo

Warga Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak dan pihak Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) bakal tertibkan kru uji sesmik 3D. Kesepakatan pihak perusahaan dengan warga tersebut pasca pertemuan pihak perusahaan dengan warga, Sabtu (27/7/2019).

Akhirnya Keberadaan Cam Pekerja Uji Seismik PHE Tuban Disosialisasikan

Sejumlah perwakilan warga dan juga tokoh masyarakat yang tinggal di Dusun Mbecok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban mengikuti kegiatan sosialisasi keberadaan cam untuk para pekerja Uji Seismik 3D yang dilaksanakan oleh Pertamina Hulu Egergi (PHE), Sabtu (27/7/2019).

Penjual Bendera Mulai Marak

Tahun 2019 ini Indonesia telah memasuki HUT yang ke-74, tentunya semua masyarakat Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus tersebut.

Penjualan Bendera Perayaan HUT RI Masih Sepi Pembeli

Mendekati bulan Agustus tahun 2019 ini, pedagang pernak-pernik hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) mulai bermunculan di sudut-sudut Kabupaten Tuban, khususnya untuk pedagang bendera. Sebagai agenda tahunan, bendera menjadi salah satu benda yang diburu saat memperingati HUT RI Ke-74.