Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Harga Garam Belum Berpihak Petambak Lokal

Saat ini petambak garam lokal di Kabupaten Tuban kian menjerit. Harga garam masih terjun bebas di harga Rp 400-500 per Kilogram (kg). Padahal Harga Pokok Pemerintah (HPP) garam rakyat adalah Rp 700-800 per kilogram.

Program ROW Lapangan Banyuurip

8 Desa di Bojonegoro Ikuti Sosialisasi Keamanan Jalur Pipa

Delapan desa yang tersebar di Kecamatan Gayam, Ngasem, dan Kalitidu? Kabupaten Bojonegoro, Kamis (29/8/2019) mengikuti sosialisasi keamanan dan keselamatan jalur pipa minyak Lapangan Banyuurip.

Progres Kilang Tuban Masuk Tahap Persetujuan Desain

Megaproyek Kilang Tuban yang berlokasi di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban telah menunjukkan beberapa perkembangan. Setelah sosialisasi pengadaan lahan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) kepada pemilik lahan, progres lainnya kilang telah masuk dalam tahap persetujuan desain.

HUT RI, Jasa Persewaaan Kuda Laris Manis

Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia di bulan Agustus seringkali dimeriahka dengan berbagai agenda, di antaranya pawai dan karnaval. Hal ini membawa berkah tersendiri bagi para kusir kuda, karena hewan peliharaannya banyak disewa para peserta karnaval untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan.

Berkah Giat Kemerdekaan, Pedagang Keliling Diuntungkan

Giat kemerdekaan yang serentak diadakan oleh sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban, seperti lomba tradisional perayaan Agustusan, Lomba gerak jalan, dan juga pawai karnaval, membawa berkah tersendiri bagi para pedagang kecil yang sehari-hari berjualan keliling.

Rencana Sukowati Jadi Lapangan Aplikasi CCUS Pertama di Indonesia

Pertamina, melalui anak usahanya PT Pertamina EP, menggelar delapan proyek pengurasan minyak tahap lanjut atau Enhanced Oil Recovery (EOR). Delapan proyek tersebut meliputi kegiatan EOR di lapangan yaitu Tanjung, Sukowati, Rantau, Sago, Ramba, Jirak, Limau dan Jatibarang.

Demi Kilang TPPI, Pemerintah akan Kuasai Saham Tuban Petro 95,5 Persen

Pemerintah akan menjadi pemegang saham mayoritas PT Tuban Petrochemical Industries (Tuban Petro) menjadi 95,5 persen dari 70 persen saat ini. Keputusan pemerintah untuk mengambil alih mayoritas saham Tuban Petro yaitu untuk menyelesaikan kendala yang saat ini membelit perseroan yaitu masalah piutang.

Hingga Juli Volume Jual Semen Domestik SI Capai 13,492 Juta Ton

Di tengah kondisi pasar semen nasional yang kompetitif, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk berhasil mencatatkan volume penjualan hinga Juli 2019 untuk pasar semen domestik di luar Solusi Bangun Indonesia (SBI) sebesar 13,492 juta ton. Penjualan ekspor Perseroan di luar SBI yang berasal dari fasilitas Indonesia mencapai 1,879 juta ton.