Jatim Kirim 279 Atlet ke Popnas XVI Palembang

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Perwakilan kontingen Jawa Timur tahun ini membawa 363 orang terdiri dari 279 orang atlet. 66 orang pelatih dan 18 orang official/manager telah berangkat ke turnamen Pekan Olahraga Pelajar Nasional ke 16 yang di selenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan.

Mereka diberangkatkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di halaman Kantor Gubernur Jawa Timur, Surabaya.

Kadispora Jatim, M. Ali Kuncoro menyampaikan Popnas terakhir pada 2019, dan Jawa Timur berada di peringkat 3. Harapan bersama bisa menjadi yang terbaik untuk Popnas tahun ini. 

"Saya juga meminta doa dan dukungan dari Ibu Gubernur, agar bisa membawa Jawa Timur menjadi peringkat 1 di Popnas ke 16,” ujarnya dikutip blokTuban.com dari situs resmi Pemprov Jatikm, Sabtu (26/8/2023). 

Pada kesempatan itu, Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa mentor, pelatih di mohon untuk saling bersinergi mendampingi para atlet yang akan berlaga di Popnas ke 16. 

Khofifah menyampaikan bahwa seluruh tim kontingen Jawa Timur harus dalam keadaan prima lahir dan batin. 

“Selamat berlaga, mudah mudahan semua solid, semua dalam keadaan prima dan ketika berlaga semua dalam keadaan prima dan insyaallah mendapat hasil premium. Saya ingin hasil premium dari Popnas tahun ini,” tuturnya.

Ucapan terima kasih ditujukan kepada Komisi E DPRD Jatim yang telah berkomitmen mendukung program program yang ada di provinsi Jawa Timur. Sekaligus kepada Universitas Negeri Surabaya atas kerjasamanya yang telah mendukung dan memfasilitasi Sport Science Indonesia yang berpusat di Unesa.

Dia juga berterima kasih kepada Koni Provinsi Jawa Timur atas pendampingan, pembibitan, identifikasi dan pengawalan para atlet. 

“Selamat menjalankan tugas untuk Kadispora, berikan yang terbaik untuk masyarakat Jawa Timur, berikan yang terbaik untuk masyarakat Jawa Timur, berikan yang terbaik untuk masyarakat Jawa Timur,” imbuhnya. 

Turut hadir pada pelepasan kontingen Jatim yakni Anggota Komisi E DPRD Jatim, Hartoyo, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, M Ali Kuncoro, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur, M. Nabil, Dekan Unesa dan Beberapa Kepala Opd yang ada di Jawa Timur. [Ali]