Berkat Nasi Goreng, WNA Pakistan Kepincut Perempuan Asal Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Senyum bahagia nampak terlihat dari wajah para peserta bimbingan pranikah yang diselenggarakan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Rabu (14/06/2023). 

Namun ada salah satu  pasangan yang menjadi daya tarik di acara pranikah tersebut, pasalnya ada salah satu Warga Negara Asing (WNA) asal negara Pakistan yang menikah dengan wanita asal Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. 

Diketahui WNA tersebut bernama Muhammad Shohail (47) warga negara Pakistan, ia menikahi Zumrotin (50) Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. 

Ditemui blokTuban.com di KUA Kecamatan Merakurak dengan bahagia Suheli menceritakan awal mula pertemuannya dengan sang kekasih ini, saat Zumrotin bekerja di Malaysia sebagai penjual makanan. 

"Pertama kali kenal dengan istri saya saat itu ia sedang berjualan makanan di Malaysia," ujar Muhammad Shohail. kepada blokTuban.com, Rabu (14/06/2023). 

Artikel lainnya:

Resmi Mualaf, Bule Australia Segera Nikahi Wanita asal Tuban, Syahadat Dipandu Kepala Kemenag

352 Calon Pengantin di Tuban Daftar Menikah Malam Songo, Sembilan Pasang Masih di Bawah Umur

Shohail juga memaparkan salah satu masakan yang menjadi kesukaannya, saat membeli makanan di Zumrotin  adalah masakan nasi goreng.

Suheli sendiri telah merantau ke Malaysia sejak 30 tahun silam di Malaysia ia bekerja sebagai penjahit di Johor Malaysia. Sedangkan Zumrotin datang ke  Malaysia pada tahun 2014, bersama tetangganya. Kedua orang ini saling mengenal  sekitar tahun 2017 dan menjalin hubungan baik. 

"Mulai kenal tahun 2017," imbuhnya. 

3 tahun berlalu, di tahun 2020 kedua pasangan ini harus menjalani Long Distance Relationship (LDR) sebab Zumrotin harus pulang ke Indonesia karena sakit. 

"Sebelum menikah saya harus menjalani hubungan jarak jauh selama 3 tahun karena Zumrotin harus pulang ke Indonesia," bebernya. 

Walaupun menjalani hubungan jarak jauh kedua pasangan ini masih komitmen untuk menjaga hubungan percintaannya, biasanya untuk melepas rasa kangen kedua pasangan ini akan saling menelepon dan video call. 

"Biasanya kalau kangen ya telpon dan vidio call," imbuhnya. 

Setelah LDR 3 tahun, tepat pada tanggal Senin (5/06/2023) kedua pasangan ini meresmikan hubungan percintaan mereka dengan menggelar pernikahan di KUA Kecamatan Merakurak. 

Bisa meresmikan hubungan percintaan dengan ikatan pernikahan Shohail dan Zumrotin, merasa sangat bahagia dan berharap agar kehidupan selalu diliputi ketentraman, rasa kasih, dan sayang.

Untuk rencana kedepan Shohail akan kembali lagi ke Malaysia kemudian pada akhir tahun 2023 ini, ia akan kembali lagi ke Indonesia untuk nantinya menetap sebagai warga negara Indonesia dan merintis usaha jahit di rumah Zumrotin. 

"Nantinya akan kembali ke malaysia kemudian pulang lagi ke Indonesia dan merintis usaha jahit di Tuban," tutupnya.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS