Pemeliharaan Pasar Bongkaran Tuban, Pedagang Pinggir Jalan Siap-siap Ditertibkan

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban akan melakukan pemeliharaan di Pasar Bongkaran Tuban yang terletak di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (Diskop UKM Perdag) Agus Wijaya saat di konfirmasi oleh blokTuban membenarkan bahwa nantinya akan ada pemeliharaan di Pasar Bongkaran Tuban.

“Nanti akan ada pemeliharaan jalan dan penertiban kembali los yang ada di pasar bongkaran,” ujar kepala Diskop UKM Perdag Agus Wijaya kepada blokTuban.com.

Pemeliharaan jalan akan dilakukan di jalan yang berada di halaman tengah pasar bongkaran, yang mana aspal di jalan tersebut saat ini kondisinya sudah mengelupas.

baca juga:

Pemkab Tuban Bakal Tata Ulang Los Pedagang di Pasar Bongkaran

Disinggung terkait pemeliharaan akan mulai dilaksanakan kapan, Agus cuma mengatakan jika saat ini masih menunggu proses administrasi selesai. Dan untuk pengerjaannya akan direncanakan kapan ia belum membeberkannya.

Pemeliharaan jalan ini juga nantinya akan berimbas kepada pedagang yang biasanya berjualan di pinggir jalan, dengan itu Agus menuturkan jika penertipan kepada pedagang yang berada di pinggir jalan akan dilakukan jika kondisi dalam pasar sudah tertata. 

“Kalau dalam bongkaran sudah tertata, pedagang ditertibkan,” ujarnya.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS