Bupati Tuban dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jalin Silaturahmi

Reporter: Dwi Rahayu Ningsih 

blokTuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menerima silaturahmi Pimpinan Muhammadiyah di Rumah Dinas Bupati Tuban pada Selasa (23/5/2023). Pertemuan tersebut dihadiri 13 Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan 6 Perwakilan Pimpinan Daerah Aisyiyah Tuban.

Pada pertemuan yang berlangsung di Komplek Pendopo Krido Manunggal tersebut, Bupati mengapresiasi peran aktif Muhammadiyah berjuang bersama Pemerintah Daerah dalam berbagai lini di Masyarakat, khususnya Pendidikan dan Kesehatan.

“Mas Bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi atas gerak dakwah Muhammadiyah khususnya di bidang Pendidikan dan Kesehatan, serta siap berkolaborasi dengan semua komponen masyarakat termasuk Muhammadiyah” ujar Ketua PD Muhammadiyah Tuban, Masrukin dalam keterangannya usai pertemuan.

Pihaknya, lanjut Masrukin akan terus mengembangkan usaha-usaha pembangunan pelayanan sosial, pendidikan, kesehatan yang telah lama “digarap” oleh Muhammadiyah. 

Bahkan kedepan akan menggenjot pula kegiatan ekonomi, dengan mengembangkan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang berkembang cukup pesat seperti yang sudah ada contohnya Perumahan Bumi Surya Utama, Pabrik Air Minum Demineral Suli5 dan juga BTM Surya Utama.

Selanjutnya, Sekretaris PD Muhammadiyah, Edi Utomo juga mengundang Mas Bupati untuk turut hadir dalam Pengukuhan Pimpinan baru PD Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang akan dilaksanakan pada tanggal 04 Juni 2023 mendatang.

“Alhamdulillah Mas Bupati menyampaikan Insya Allah hadir dalam Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah bulan depan”, kata Edi Utomo.

Pada kesempatan itu pula Bupati Tuban turut didampingi oleh Sekda Tuban, Budi Wiyana serta beberapa Kepala OPD diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala dinas Kesehatan.[Dwi/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS