Bulan Depan Jembatan Glendeng Tuban Masuk Lelang

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Jembatan Glendeng akan menjadi salah satu proyek besar yang akan dikerjakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban pada Tahun 2023 ini.

Jembatan Glendeng merupakan salah satu jembatan yang terletak di Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, dan merupakan sebuah jembatan penghubung antar Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR-PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi mengungkapkan bahwa progres dari perbaikan Jembatan Glendeng pada akhir bulan ini akan masuk pada tahap pelelangan.

“Saat ini masih dalam tahap perencanaan dan pengawasan doakan selesai akhir Mei nanti saya lelang,” ujar Kepala Dinas PUPR-PRKP Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi kepada wartawan.

Disinggung terkait apakah Pemkab bisa menyelesaikan proyek ini pada akhir tahun 2023, pria yang akrab disapa Agung ini menambahkan ia hanya menjawab agar didoakan selesai aja.

“Doakan saja,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, untuk anggaran yang akan disiapkan Pemerintah Kabupaten Tuban untuk pembangunan jembatan yang melintas di atas Sungai Bengawan Solo ini mencapai Rp 30-35 miliar.

Jembatan ini sempat diperbaiki dan menghabiskan dana Rp6 miliar untuk biaya perbaikan pada tahun 2021. Selain itu, sempat dibuka untuk roda dua pada awal tahun 2022dan pada awal bulan Februari 2022, jembatan kembali di buka untuk semua jenis kendaraan.

Namun, tak berlangsung lama di akhir bulan Februari 2022 kendaraan berat dilarang melintasi jembatan, kemudian pada bulan Mei 2022 jembatan resmi ditutup secara total lagi. Pada bulan Juli 2022 Jembatan penghubung dua Kabupaten ini kembali dibuka untuk kendaraan roda dua. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS