Simak Rekomendasi  Tempat Nongkrong Usai Sholat Tarawih di Tuban yang Gratis

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com –  Tampak suasana ramai di Alun-alun Kabupaten Tuban  usai salat tarawih dilaksanakan. Ternyata taman di alun-alun Kabupaten Tuban menjadi salah satu destinasi tempat berkumpul masyarakat Tuban usai salat tarawih.

Taman di alun-alun Kabupaten Tuban sendiri merupakan salah satu lokasi yang baru saja selesai direnovasi oleh Pemerintah Kabupaten Tuban.

Dan saat ini keberadaannya menjadi salah satu lokasi berkumpul semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Namun saat bulan suci Ramadan ini pemandangan nampak berbeda Taman alun-alun ini nampak dipenuhi oleh banyak orang ketika usai Shalat tarawih

Roisul (23) remaja asal Kecamatan Plumpang mengatakan bahwa ia datang ke taman alun-alun Tuban karena ingin mengetahui penampilan terbaru di alun-alun Tuban.

“Sebenarnya ingin tahu apa yang baru di alun-alun,” ujarnya kepada blokTuban.com.

Namun sebelum mampir ke alun-alun ia terlebih dahulu Tarawih di Masjid Agung Tuban, dan berziarah ke makam Sunan Bonang.

“Tadi habis ziarah terus ke masjid agung dan sebelum pulang sembari istirahat saya mampir ke alun-alun dulu,”

 Menurutnya saat ini taman alun-alun lebih enak untuk dibuat sebagai lokasi bersantai ketika malam hari. Selain itu dengan gemerlap  lampu hias menambah nilai keindahan taman.

Berbeda dengan Roisul, Aisyah (20) warga Desa Tegalbang Kecamatan Palang, sengaja mampir ke alun-alun untuk sembari menikmati suasana kota, dan menikmati jajan yang telah ia beli.

“Sengaja mampir kesini untuk menikmati pemandangan kota serta menikmati jajan di alun-alun,” ujarnya.

Selain itu semenjak direnovasi menurutnya ia semakin sering datang ke alun-alun saat ini, setelah bangunan  dari alun-alun usai direnovasi.

“Lumayan sering mas datang kesini,” imbuhnya.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS