Polisi Tegaskan Kabar Pembegalan di Jembatan Glendeng Tuban Hoax

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Polisi memastikan bahwa informasi adanya pembegalan di Kabupaten Tuban adalah kabar bohong atau Hoax. 

Sebelumnya beredar sebuah informasi dari screenshot percakapan bahwa adanya upaya pembegalan di Jembatan Glendeng yang terletak di Kecamatan Soko, bahkan pelaku membawa senjata tajam berupa celurit, untuk melakukan aksinya.

Mendapatkan informasi tersebut Kapolsek Soko, Iptu Khoirul Ahmad mengatakan, pihaknya langsung turun kelapangan untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

“Kemarin mendapatkan informasi itu kami dari Polsek Soko langsung turun ke lapangan untuk mengecek,” ujar Kapolsek Soko, Iptu Khoirul Ahmad kepada blokTuban.com, Minggu (2/04/2023).

Baca Juga:

Terciduk! ABG 19 Tahun di Tuban Open Bo di MiChat Pakai Foto Curian

Setelah petugas turun ke lapangan dan mengecek situasi, ternyata tidak ada fakta yang mengatakan bahwa telah terjadi pembegalan di jembatan penghubung Kabupaten Tuban dan Bojonegoro itu.

Menurut perwira pertama itu, di lokasi Jembatan Glendang ketika malam hari tak pernah sepi dan selalu dipenuhi oleh orang yang sedang memancing ikan, jadi tak mungkin jika ada upaya pembegalan.

“Nggak masuk akal juga kalau ada pembegalan. Soalnya di lokasi Jembatan Glendeng setiap malam selalu ramai dengan orang memancing,” imbuhnya.

Untuk itu, jika memang benar telah terjadi sebuah upaya pembegalan ia berharap agar korban membuat laporan ke Polsek agar ada penindakan lebih lanjut. Faktanya sampai saat ini belum ada satu orang pun yang melakukan laporan atas peristiwa tersebut.

Baca Juga:

Dendam Lama Pujaan Hatinya Dibawa Kabur, Kakek di Tuban Habisi Tetangganya

Selama menjabat Kapolsek Soko, dirinya belum dijumpai ada kasus pembegalan yang terjadi di Jembatan Glendeng. Masyarakat Kecamatan Soko diimbau tidak usah panik dan termakan informasi yang tidak benar tersebut.

Jika ada sebuah tindakan yang mengganggu Kamtibmas diwilayah Soko agar mengadu ke Polsek Soko. Sebagai tambahan Jembatan Glendeng merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Soko dengan Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro yang belum dibuka untuk kendaraa R4 atau R6. Sementara yang belum melintas kendaraan R2 karena terjadi kerusakan pada kontruksi jembatan. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS