Aman Berpuasa, Atasi Maag dan Asam Lambung dengan Terapi Herbal Ala dr Zaidul Akbar

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Beberapa orang penderita maag hingga asam lambung acap kali khawatir akan kesehatannya saat menjalankan ibadah puasa, terlebih pusa wajib selama bulan Ramadhan.

Untuk mengatasi hal tersebut, dr Zaidul Akbar yang merupakan praktisi pengobatan herbal memberikan resep agar penyakit maad ataupun asam lambung tidak mudah kambuh.

Dipaparkan dr Zaidul Akbar, penyakit maag disebabkan ketidakseimbangan tubuh, maka hendaknya saat puasa dapat memberi asupan herbal bagi tubuh.

Penggagas kesehatan ala Rasulullah SAW, dr Zaidul Akbar membagikan tips aman berpuasa bagi penderita maag.

Selain mendapat pahala, sejatinya puasa juga memberikan efek menyehatkan tubuh sebab adanya pembatasan makanan yang masuk dapat mencegah berbagai penyakit.

Namun adanya penyakit maag dan asam lambung ini dapat mengganggu penderitanya untuk melaksanakan puasa Ramadhan yang ditandai adanya rasa sakit atau tidak nyaman pada perut bagian atas.

Ciri-ciri maag lainnya terdapat rasa mual saat atau setelah makan. Bahkan pada maag kronis, ditandai adanya rasa terbakar di bagian dada.

Selain obat-obatan medis, ada pula solusi herbal untuk mengatasi penyakit maag, seperti yang dianjurkan dr Zaidul Akbar agar tidak menganggu melaksanakan puasa. 

Sejak dulu hingga kini obat maag dijual bebas di pasaran, ada yang sesuai petunjuk dokter ada pula obat yang dosisnya ringan.

Selain obat-obatan medis, ada pula solusi herbal untuk mengatasi penyakit maag. dr Zaidul Akbar menjelaskan adanya penyakit atau rasa sakit pada tubuh seseorang disebabkan faktor ketidakseimbangan dalam tubuh tersebut.

"Mengatasi asam lambung artinya memberikan makan untuk lambung atau orang yng bermasalah dengan lambung. Makan yang tidak beres kan menyebabkan lambung juga tidak beres," ujarnya seperti dikutip dari cahannel youtube dr Zaidul Akbar Official, Kamis (23/3/2023).

Beberapa bahan yang dibutuhkan yakni berkaitan dengan bahan herbal diantaranya adalah air, madu, gamat atau teripang dan garam non rafinasi.

Untuk membuat minuman ini yaitu dengan menyiapkan gelas, lalu tuang air setengah gelas tambahkan madu satu sendok makan dan aduk.

Setelah itu tambahkan satu sendok makan gamat atau teripang. Herbal ini memiliki nama lain timun laut yang mengandung kolagen dan bermanfaat untuk memperbaiki fungsi lambung.

Setelahnya tambahkan garam nnon rafinasi secukupnya. Kemudian campuran herbla tersebut diadk hingga garam larut.

"Herbal ini dapat diminum setiap hari sebanyak dua kali, pagi sebelum makan dan malam hari sebelum tidur," tambahnya.

Jadi apabila penderita maag dan asam lambung hendak berpuasa jangan lagi khawatir, herbal ini dapat diminum pagi sebelum makan sahur dan malam hari sebelum tidur.

Untuk mengkonsumsi herbal teripang ini berapa lama? dr Zaidul Akbar mengatakan idealnya dilakukan selama 3 bulan, atau minimal 14 hari sudah nampak perubahannya. 

Itulah herbal untuk pengobatan secara alami memperbaiki fungsi lambung seperti yang dr Zaidul Akbar sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS