Kebakaran Terjadi Lagi di SPBU Jatirogo Tuban, Sudah yang Ketiga Sejak 2018

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Insiden kebakaran kembali terjadi di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) turut Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban membuat gempar warga Tuban selatan. Sebab, potongan video kabakaran yang beredar di berbagai grup sosial media nampak api membumbung tinggi.

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 21.30 Wib pada Senin (20/3/2023) itu, berhasil dipadamkan petugas SPBU dengan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (Apar) didukung tim Pemadam Kebakaran untuk pembasahan di lokasi.

Kapolsek Jatirogo, Iptu Suganda dalam keterangannya mengatakan, bahwa api sempat membumbung tinggi. Tak heran, jika para warga sekitar mengira terjadi kebakaran SPBU Jatirogo tersebut. 

"Akibat kejadian itu, ada dua motor yang hangus yaitu Vixion dan Thunder. Beruntung pemiliknya langsung melarikan diri dan tidak mengalami luka bakar," ujar Kapolsek. 

Baca Juga:

Motor Terbakar di Area SPBU Jatirogo Tuban

Sedangkan, awal mula kebakaran tersebut diduga kuat akibat korsleting listrik salah satu motor yang sedang mengisi BBM jenis Pertalite. Motor yang terbakar tersebut, langsung menyambar motor yang berada di belakangnya. 

Perlu diketahui, peristiwa korsleting sepeda motor saat mengisi BBM di SPBU di Kabupaten Tuban bukan kali pertama terjadi. Sesuai catatan blokTuban.com, kejadian serupa terjadi di SPBU Merakurak pada akhir bulan Maret 2020 lalu. 

Masih di SPBU Jatirogo, kebakaran sepeda motor juga sebelumnya pernah terjadi pada awal bulan Oktober 2019 dan pertengahan Desember 2018. [Ali]

Baca Juga:

Motor Terbakar di SPBU Jatirogo, Ternyata ini Sebabnya

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS