Istimewa, Ketua PBNU Lantik Pengurus PCNU Tuban Masa Khidmat 2023-2028

Reporter: Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Resmi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban masa khidmat 2023-2028 dilantik di Gedung Graha Sandiya, Sabtu (18/03/2023) pukul 09.00 Wib.

Kurang lebih terdapat 1.600 orang, yang datang ke Gedung Graha Sandiya pagi ini untuk memeriahkan acara pelantikan PCNU Tuban. Bahkan mulai dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, PCNU dati Kabupaten Bojonegoro, Babat, dan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

Menurut Pengurus Wilayah PWNU Jawa Timur diwakili KH.Abdul Matin Djawahir pengasuh pondok pesantren Sunan Bejagung Tuban mengungkapkan rasa senang karena PCNU Tuban bisa dilantik langsung oleh pengurus PBNU.

“Saya merasa senang karena tidak semua PCNU bisa dilantik langsung oleh PBNU, biasanya PBNU hanya mewakilkan pelantikan kepada pengurus wilayah,” ujar KH.Abdul Matin Djawahir.

Pengasuh pondok pesantren Sunan Bejagung Tuban ini berpesan menjadi pengurus harus betah menjalani 4 hal ini yaitu adanya lawan, di salahkan teman sendiri, di salahkan orang yang belum mengerti NU, adanya sifat dengki dari teman sendiri. Jika kuat menjalani 4 hal tersebut akan menjadikan pengurus yang sejati.

Sedangkan Rais Syuriah KH Achsan Ghozali berharap, agar pengurus lama tetap mendukung program-program dari pengurus baru, dan ia menjelaskan bahwa pengurus baru ini hanya ingin berkhidmah di Nahdlatul Ulama tak ada niatan lain.

“Kami harap pengurus lama tetap mendukung program pengurus baru, pengurus baru ini hanya ingin melakukan sebuah kebaikan dan hanya ingin berkhidmah di Nahdlatul Ulama,” ujarnya.

Serta Ia juga menambahkan, bagi yang belum masuk ke pengurusan di PCNU Tuban jangan berkecil hati, karena masih banyak cara untuk berkhitmah di Nahdlatul Ulama.

“Ayo berhikmah bersama untuk memajukan Nahdlatul Ulama di Kabupaten Tuban,” imbuhnya.

Pria berkacamata ini juga mengatakan bahwa dalam acara pelantikan ini terdapat 1.600 undangan yang telah disebar oleh PCNU Tuban. Selain itu ia meminta maaf, bukan berarti pengurus saat ini merupakan orang terbaik atau terhebat, di sini semua hanya ingin berkhidmah saja.

Bupati Kabupaten Tuban Aditya Halindra Faridzky, mengatakan bahwa petuah ulama-ulama Nahdlatul Ulama, menjadi salah satu pijakan pemerintah dalam mengambil sebuah keputusan.

“Petuah Ulama selalu menjadi langkah mantap untuk mengambil sebuah keputusan pemerintah daerah,” ujarnya.

 

Sebagai tambahan Pengurus PCNU Tuban masa khidmat 2023-2028 pagi ini dilantik langsung oleh Ketua PBNU, KH Miftah Faqih.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS