Duh Kasihan, Rumah Kakek Tua Penderita Stroke di Tuban Hangus Terbakar

Reporter: Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com –  Sebuah rumah terbuat dari bambu yang dihuni oleh kakek berusia 70 tahun terbakar api akibat korsleting listrik, kejadian terjadi di Dusun Majeruk, Desa Tegalrejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Senin (13/03/2023) sekitar pukul 11.00 Wib.

Menurut tetangga korban Syaifullah (38) mengatakan kebakaran terjadi karena adanya korsleting listrik yang ada di rumah Somad (70).

“Kemungkinan disebabkan karena korsleting listrik mas,” ujar Syaifullah kepada blokTuban.com, Senin (13/03/2023).

Diduga korsleting listrik terjadi dikarenakan, pada kemarin malam, di Dusun Majeruk di guyur hujan dengan intensitas cukup deras.

Tetangga yang mengetahui adanya kepulan asap di atas ruang tamu korban, lantas memberitahu penghuni rumah dan segera mengevakuasi Somad karena ia saat ini dalam kondisi sakit stroke. Rumah tersebut selain dihuni Shomad, juga dihuni istri dan anaknya.

Warga kemudian mencoba memadamkan api, namun  api yang semakin membesar mengharuskan warga meminta bantuan dari petugas pemadam kebakaran.

 Akibat kebakaran ini, diperkirakan sebagian rumah milik Somad yang terbuat dari bambu mengalami kerusakan parah.

“Ada sekitar 50 persen kerusakan rumah akibat kebakaran ini,” tambah Syaifullah.

Untung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan korban hanya mengalami kerugian materiil. Saat ini kondisi rumah telah padam dari bara api setelah petugas melakukan upaya pemadaman.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS