Aksi Komplotan Pencuri di Tuban Gondol 3 Motor Sekaligus Terekam CCTV

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Menjelang bulan suci Ramadan aksi pencurian di Kabupaten Tuban kembali terjadi, tak tanggung-tanggung kali ini dalam melakukan aksinya komplotan pencuri nekat menggondol 3 motor sekaligus. 

Namun saat ini para komplotan pencuri ini tidak akan bisa tidur nyenyak, karena aksi pencuriannya telah terekam di Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang di Hids Cafe Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Kanit Reskrim Polsek Jenu IPDA Siswanto membenarkan bahwa telah terjadi pencurian di wilayah Kecamatan Jenu, aksi pencurian tersebut terjadi pada hari Sabtu 4 Maret 2023.

Baca juga: Lagi! Pencurian di Kawasan Perumahan, 2 Motor Milik Warga Tuban Digondol Maling

“Sekitar pukul 00.30 WIB minggu dini hari, korban yang sedang ngopi di Hidz Cafe merasa kehilangan motor dan ternyata ada 3 motor yang dicuri,” ujar  Kanit Reskrim Polsek Jenu IPDA Siswanto kepada wartawan, Senin (06/03/2023).

Pria berpangkat balok satu emas ini menambahkan, bahwa aksi ini tergolong nekat karena langsung menggondol 3 sepeda motor sekaligus, padahal dialokasi parkiran sudah ada yang berjaga, namun pencurian itu memanfaatkan situasi cafe yang hendak tutup. 

“Posisi karyawan saat itu bersih – bersih di lantai dua, untuk siap-siap tutup, ada celah dan ada kesempatan tersebut, pelaku nekat melakukan aksinya,” tambahnya. 

Dari rekaman CCTV tersebut saat ini pihak kepolisian akan melakukan pendalaman dan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk ungkap kasus ini. 

Serta ia menghimbau kepada masyarakat agar setiap memarkir kendaraannya agar berhati – hati dan tetap waspada. Karena sebuah kejahatan timbul dari adanya  kesempatan. 

Ipda Siswanto juga menambahkan, saat ini beberapa korban telah melakukan laporan ke Polsek Jenu, namun ada juga korban yang belum melakukan laporan, karena motor yang dicuri adalah motor kredit, jadi harus meminta surat keterangan dari Finance terlebih dahulu. 

Sekedar informasi ketiga korban pencurian tersebut ialah Ahmad Agus asal Desa Jenu kehilangan motor Honda Beat warna hitam dengan nopol S 4435 IJ. Kedua Diky Ardiansyah warga Dusun Nggersapi, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu kehilangan motor Honda Scoopy nopol S 2038 GN. Sedangkan korban ketiga adalah Hakky Azerialudin warga Kecamatan Palang yang kehilangan motor Honda Beat nopol S 5127 IE warna merah putih. [Nur/ Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS