15:00 . Usai Diterima Bupati Lindra dan Diarak di Tuban, Pataka JBMB Dilepas ke PJ Bupati Bojonegoro   |   14:00 . Jadwal Tayang NSC Tuban 28 September 2023: Ada Diambang Kematian dan The Creator   |   13:00 . 5 Loker Terbaru di Tuban, Lulusan SMA Wajib Mencoba!   |   12:00 . Terjun Bebas, Harga Emas Antam 28 September 2023 Turun Lagi di Level Rp1.058.000 Per Gram   |   11:00 . Tim U-17 Atasi Suhu Dingin Jerman, Tim U-24 Matangkan Taktik Jelang Hadapi Uzbekistan   |   10:00 . Fakta TikTok Shop Dilarang Pemerintah Indonesia, Kecuali Ikuti Saran Permendag Berikut   |   09:00 . Sejarah Desa Tlogowaru Tuban yang Dikenal UMKM Penghasil Jamur Tiram   |   08:00 . Amalan Doa-doa di Pagi Hari Supaya Datangkan Rezeki Tak Terduga dalam Islam   |   07:00 . Asal Usul Desa Mandirejo Tuban dan Ekowisata Silowo   |   18:00 . AJI Indonesia dan LBH Pers Dorong Kominfo Akomodasi Kegiatan Jurnalistik dalam RPP Perlindungan Data Pribadi   |   17:00 . Pantas Jadi Rebutan, Ternyata Segini Gaji Perangkat Desa di Tuban   |   16:00 . Kenang Hari Kelahiran Nabi Muhammad, Puluhan Anak Yatim di Tuban Ikuti Maulidan   |   15:00 . Harga Padi dari Petani Tuban Stagnan, Dicurigai Ada Permainan di Pihak Tengkulak   |   14:00 . Vaksin TT Penting Bagi Calon Pengantin, Dinkes Tuban: Cegah Penyakit Tetanus   |   13:00 . Cara Mudah Laporkan Kendaraan Bermotor yang Hilang, Kapolres Tuban: Lacak Melalui Ilmu Semeru   |  
Thu, 28 September 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Aksi Komplotan Pencuri di Tuban Gondol 3 Motor Sekaligus Terekam CCTV

bloktuban.com | Monday, 06 March 2023 19:00

Aksi Komplotan Pencuri di Tuban Gondol 3 Motor Sekaligus Terekam CCTV Capture CCTV yang merekam aksi pencurian 3 motor seklaigus di Hids Cafe Jenu-Tuban. (bloktuban/nur)

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Menjelang bulan suci Ramadan aksi pencurian di Kabupaten Tuban kembali terjadi, tak tanggung-tanggung kali ini dalam melakukan aksinya komplotan pencuri nekat menggondol 3 motor sekaligus. 

Namun saat ini para komplotan pencuri ini tidak akan bisa tidur nyenyak, karena aksi pencuriannya telah terekam di Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang di Hids Cafe Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Kanit Reskrim Polsek Jenu IPDA Siswanto membenarkan bahwa telah terjadi pencurian di wilayah Kecamatan Jenu, aksi pencurian tersebut terjadi pada hari Sabtu 4 Maret 2023.

Baca juga: Lagi! Pencurian di Kawasan Perumahan, 2 Motor Milik Warga Tuban Digondol Maling

“Sekitar pukul 00.30 WIB minggu dini hari, korban yang sedang ngopi di Hidz Cafe merasa kehilangan motor dan ternyata ada 3 motor yang dicuri,” ujar  Kanit Reskrim Polsek Jenu IPDA Siswanto kepada wartawan, Senin (06/03/2023).

Pria berpangkat balok satu emas ini menambahkan, bahwa aksi ini tergolong nekat karena langsung menggondol 3 sepeda motor sekaligus, padahal dialokasi parkiran sudah ada yang berjaga, namun pencurian itu memanfaatkan situasi cafe yang hendak tutup. 

“Posisi karyawan saat itu bersih – bersih di lantai dua, untuk siap-siap tutup, ada celah dan ada kesempatan tersebut, pelaku nekat melakukan aksinya,” tambahnya. 

Dari rekaman CCTV tersebut saat ini pihak kepolisian akan melakukan pendalaman dan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk ungkap kasus ini. 

Serta ia menghimbau kepada masyarakat agar setiap memarkir kendaraannya agar berhati – hati dan tetap waspada. Karena sebuah kejahatan timbul dari adanya  kesempatan. 

Ipda Siswanto juga menambahkan, saat ini beberapa korban telah melakukan laporan ke Polsek Jenu, namun ada juga korban yang belum melakukan laporan, karena motor yang dicuri adalah motor kredit, jadi harus meminta surat keterangan dari Finance terlebih dahulu. 

Sekedar informasi ketiga korban pencurian tersebut ialah Ahmad Agus asal Desa Jenu kehilangan motor Honda Beat warna hitam dengan nopol S 4435 IJ. Kedua Diky Ardiansyah warga Dusun Nggersapi, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu kehilangan motor Honda Scoopy nopol S 2038 GN. Sedangkan korban ketiga adalah Hakky Azerialudin warga Kecamatan Palang yang kehilangan motor Honda Beat nopol S 5127 IE warna merah putih. [Nur/ Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : #pencurian sepeda motor, #tuban, #maling motor, #polres tuban, #polsek jenu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...
-->

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 14 August 2023 11:00

    blokTuban.com Kembali Dipercaya UTM Tempat Praktik MSIB

    blokTuban.com Kembali Dipercaya UTM Tempat Praktik MSIB PT Blok Tuban Promosindo yang menaungi website blokTuban.com kembali mendapat kepercayaan dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sebagai tempat praktik Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) tahun 2023, Senin (14/8/2023)....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat