Pangan Murah Kembali Digelar di Tuban, Peminat Beras dan Gula Paling Tinggi

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Tuban, kembali menggelar pangan murah bertempat di halaman pasar Penambangan yang terletak di Desa Penambangan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky yang turut hadir dalam kekesempatan tersebut, mengungkapkan jika kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 wib digelar dengan tujuan untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pangan di Kabupaten Tuban.

“Alhamdulillah beberapa produk yang saat ini dilakukan, itu bisa menekan dan memberikan stimulus, bagaimana caranya di pasar-pasar lain bisa berpengaruh harganya, sehingga bisa turun,” ungkap Lindra kepada sejumlah awak media, Jumat (17/2/2023).

Menurut pria yang akrab disapa Lindra tersebut, gelaran pasar murah yag dilakukan hari ini, bukanlah kali pertama diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. Pasalnya, ia mengaku jika beberapa hari sebelumnya, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan di kecamatan-kecamatan lain yang ada di Kabupaten Tuban.

Dalam kegiatan yang banyak diikuti oleh ibu-ibu rumah tangga ini, lanjutnya, barang yang paling banyak diburu ialaha beras. Pasalnya, saat ini harga beras di Kabupaten Tuban sedang melonjak cukup signifikan.

Baca juga:

Jangan Lewatkan Pasar Rakyat Penambangan Tuban, Cek di Sini Harganya

“Tadi yang paling diburu beras, terus habis itu ada juga gula. Itu yang paling diburu oleh masyarakat,” katanya.

Selain menggelar pangan murah, Pemkab Tuban rencananya juga akan melakukann sidak ke sejumlah pasar, untuk menstabilkan harga Bahan Pokok, terutama harga beras yang ada di pasaran.

Sementara salah seorang warga, Miyati mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya gelaran pasar murah yang diselenggarakan saat ini.

“Alhamdulillah sangat senang sekali, karena harganya lebih murah dari pasar selisih Rp1000-2000 an. Tadi saya beli beras 10 kilogram, minyak, sama bawang,”  katanya.

Oleh karena itu, ia berharap untuk ke depannya, agar gelaran pangan murah seperti ini, dapat terus diadakan di Kabupaten Tuban. [Sav/Ali]

 

Temukan konten menarik blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS