Tuban Drag Bike Wadahi Pebalap Liar, Rencana Digelar Setahun 2 Kali

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Polres Tuban bersama instansi terkait, bekerjasama guna menggelar pengamanan kegiatan Drag Bike Tuban Championship 2023, yang bertempat di Jalan Ring Road, tepatnya Jalan Abdul Wahab Hasbullah, dengan pengamanan yang sangat ketat. 

Dalam event yang diikuti oleh 110 peserta dari berbagai provinsi tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, dengan didampingi oleh Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya. 

Kapolres Tuban, AKBP Rahman Wijaya juga berharap bahwa event tersebut bisa memfasilitasi sekaligus sebagai wadah bagi pencinta balapan. Dengan begitu maka diharapkan tidak ada lagi aksi balapan liar, khususnya di Kabupaten Tuban.

“Semoga dengan event seperti ini hobi para peserta bisa tersalurkan dengan baik, tentunya balapan di lokasi yang aman sehingga tidak ada lagi balap liar,” Tutur Rahman.

Senada dengan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, mengungkapkan jika kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan, untuk memberikan wadah serta menampung hobi balapan yang dimiliki oleh masyarakat di Kabupaten Tuban. 

Baca juga:

Warga Tuban Harapkan Event Drag Bike Digelar Tiap Tahun

"Untuk memberikan wadah kepada saudara-saudara kita yang suka balapan, kita kasih kesempatan semoga nanti bisa kita laksanakan secara konsisten," ujarnya, Minggu (12/2/2023). 

Selain itu, pria yang akrab disapa Lindra tersebut, menambahkan bahwa event seperti ini sudah disering diadakan di Kabupaten Tuban. Akan tetapi, akibat dari wabah Covid-19 yang melanda Bumi Wali beberapa tahun ini, menyebabkan kegiatan ini baru bisa diselenggarakan lagi hari ini. 

Oleh karena itu, seiring dengan melandainya Pandemi Covid-19 saat ini, maka ia berencana akan melaksanakan kegiatan tersebut secara rutin setiap tahunnya. 

"Insyaallah akan kita laksanakan secara rutin minimal satu tahun dua kali untuk mengakomodir atlit-atlit balap yang ada di Tuban," sambungnya.

Untuk diketahui, dalam event Drag Bike Tuban Championship ini, sebanyak 106 personel dari Polres Tuban serta Polsek jajaran, dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Chakim Amrullah, diterjunkan untuk mengamankan jalannya acara ini. 

Pasalnya, kegiatan ini diikuti oleh masyarakat dari berbagai provinsi, baik itu dari Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, hingga Jawa Barat. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS