Kapolres Rahman Sadar Banyak Celah di Kamtibmas Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Rahman Wijaya, menggelar Jumat Curhat di wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, dengan didampingi oleh jajaran pejabat utama. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Kecamatan Jenu, Kepala Desa se Kecamatan Jenu, tokoh masyarakat, tokoh agama serta elemen masyarakat wilayah Kecamatan Jenu.

Dalam sambutannya, AKBP Rahman, sapaan akrabnya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, tujuan dari kedatangannya tersebut, yaitu  ingin mendapatkan masukan maupun saran terkait pengelolaan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Tuban.

"Kami menyadari bahwa pengelolaan Sitkamtibmas itu bukan hanya tanggung jawab dari pihak Kepolisian tentunya butuh sinergitas kita bersama dari seluruh stakeholder yang ada dalam mengelola situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ujarnya, Jumat (3/2/2023).

Pasalnya, Kapolres Tuban menyadari bahwa dalam pengelolaan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tuban masih memiliki banyak kekurangan yang harus diperbaiki yang tidak bisa dilakukan sendiri.

Baca juga:

Kasus Disiplin Anggota Polres Tuban Meningkat, Ini Langkah Kapolres

"Pada kesempatan ini kami ingin mendapatkan masukan dan saran dari bapak ibu sekalian sehingga dapat digunakan sebagai bahan evaluasi untuk kinerja kami kedepan," sambungnya. 

Selain saran maupun masukan untuk bahan evaluasi kinerja, Kapolres Tuban juga membuka diskusi kepada seluruh yang hadir terkait permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Dengan demikian, maka ia berharap setelah dilaksanakan diskusi tersebut, maka Polres Tuban dapa memiliki solusi terhadap segala permasalahan yang dikeluhkan oleh masyarakat, sehingga bisa terselesaikan. 

"Harapannya setelah dilaksanakan diskusi kita bisa memiliki komitmen maupun solusi sehingga permasalahan-permasalahan tersebut bisa dituntaskan,"  imbuhnya. 

Untuk diketahui, kegiatan Jumat Curhat sendiri merupakan kegiatan safari Kapolres Tuban yang digelar secara rutin setiap hari Jumat, di seluruh Kecamatan di Kabupaten Tuban secara bergilir untuk mendengarkan permasalahan-permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. 

Hal tersebut, dilakukan  untuk mendapatkan pemecahan, langkah, maupun kebijakan yang akan dilakukan. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS